chelsea olivia debat dengan pendeta

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta

Ichelsea olivia debat dengan pendetani adalah diskusi MUALLAF vs PENDETA yang lagi ramai dibicarakan, antara Chistina Olivia Wijaya yang seorang mualaf, dengan nama Islamnya Aninda Chairunisa, dengan seorang pendeta bernama Oikumene Anthony Domingus, pendeta asli Jakarta yang sekarang menetap di Philipina. Pendeta tersebutlah yang pertama kali mengajak debat Aninda karena mendengar berita ada seorang pendeta asal Australia bernama Herbert Simpson jadi mualaf setelah berdebat sama saudari Aninda. Yang membuat heboh, photo profile dari Aninda Chairunisa memakai photonya artis Chelsea Olivia, tapi sekarang sudah berganti dengan photo aslinya biar tidak salah penafsiran. Tapi muka mereka memang mirip sekali.

Berikut ini rangkumannya :

BENARKAH YESUS MATI DI SALIB , ATAU HANYA AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ???
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.
========================================

Oikumene Anthony Domingus : Shallom,dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang terakhir
Minggu pukul 19:53 •

Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam ala asy rafil ambiya’i wal mursalin wa ala alihi wasahbihi wasallam,,mohon permintaan pak pendeta Oikumene Anthony domingus dipenuhi akhy moderator
Minggu pukul 19:56 •

Oikumene Anthony Domingus : Komentar jawaban saya terdahulu,
Minggu pukul 20:01

Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator apakah sudah
Minggu pukul 20:07

Ch Olivia Wijaya : oke silahkan bapak pendeta
Minggu pukul 20:08 •

Oikumene Anthony Domingus : Okay,dalam dialog ini,saya kembali menegaskan sperti pernyataan saya terdahulu,bahwa nubuwat utuk muhamad tdk ada didalm alkitab perjanjian baru maupun,lama dan kalaupun ada hanya untuk yesus,persamaan musa dan muhamad sangat jauh sekali,sejauh tahun kelahiran mereka.
Minggu pukul 20:09

Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya ulangi lagi,yesus lahir ajaib,,musa normal..muhammad normal,,yesus mati disalib karena menebus dosa manusia,,musa dan muhammad mati tanpa beban dan berkubur di bumi,,yesus katanya sedang istirahat disorga,,musa dan muhammad nikah dan kawin serta beranak,,yesus tdk,,musa dan muhammad adalah raja yesus jadi raja di kerajaan dunia lain..apakah bapak mau memungkiri kenyataan ini????
Minggu pukul 20:13

Oikumene Anthony Domingus : Musa dan yesus memang berbeda dalam bentuk fisik tapi dlm nubuwat itu yesuslah yang dituju,bukan muhamad
Minggu pukul 20:15

Ch Olivia Wijaya : apakah ini jawaban profesional bapak ,,,atau ada sebaliknya??maaf
Minggu pukul 20:16

Oikumene Anthony Domingus : Ini sdh jawaban sesuai iman kristiani
Minggu pukul 20:17
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan yesus dalam iman kristiani bapak,,mohon sangat
Minggu pukul 20:18

Oikumene Anthony Domingus : Sama sama mendapat mandat dari BAPA,bukan dari allah islam.
Minggu pukul 20:20 •

Ch Olivia Wijaya : catatkan moderator kemiripan yesus dan musa menurut bapak pendeta oikumene anthiny domingus ini
Minggu pukul 20:21

Ch Olivia Wijaya MUSA ADALAH NABI DAN YESUS ADALAH REINKARNASI TUHAN BETULKAN BAPAK
Minggu pukul 20:22

Oikumene Anthony Domingus : Betul dan itu pasti
Minggu pukul 20:23

Ch Olivia Wijaya : YESUS ADALAH PRIBADI YANG DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPA MENURUT KEYAKINA KRISTEN,,MUSA TIDAK,,BATUL KAN BAPAK..
Minggu pukul 20:24

Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya sangat setuju
Minggu pukul 20:25

Ch Olivia Wijaya : Sekarang saya tanya ke bapak apakah yesus sama dgn musa???
Minggu pukul 20:26

Oikumene Anthony Domingus : Saya mengakui musa dan Yesus berbeda
Minggu pukul 20:28

Ch Olivia Wijaya : jadi menurut bapak apakah Muhammad sama seperti Musa???…..
Minggu pukul 20:29

Oikumene Anthony Domingus : Iya tetapi anda bisa melihat historis dari keduanya,musa keturunan abraham,dari anak suci ishak,jelas bhw nubuwat itu bukan utk muhamad,dan anda lupa bhw muhamad dari arab barbar,sedang musa dari yahudi yang beradab dan memiliki keturunan yg kemudian menemukan penemuan2 yg briliant termasuk alat anda online ini.apa yang anda banggakan dari ajaran muhamad
Minggu pukul 20:34

Ch Olivia Wijaya : maaf saya tadi BAK,,baik pak pendeta saya akan jawab
Minggu pukul 20:44

Ch Olivia Wijaya : apakah bapak lupa dengan Kejadian 16;15,17;23,17;25 silahkan bapak buka
Minggu pukul 20:45

Ch Olivia Wijaya : sampai umur 13 tahun ismail adalah anak abraham,,ketika perjanjian antara ibrahim dan tuhan memberikan anak laki laki yang diberi nama ishak
Minggu pukul 20:46

Oikumene Anthony Domingus : Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari israel.anda terlalu menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 20:53

Ahmad Syah : Oikumene Anthony Domingus@ tolong beri waktu mba olivia wijaya memaparkan premis nya mengenai ulangan 18:18 pak
Minggu pukul 20:55 •

Ch Olivia Wijaya : baik akhy Ahmad Syah,,saya sdg mengarahkan kesana
Minggu pukul 20:57

Ch Olivia Wijaya : maaf bapak,,saya tersenyum membaca pernyataan bapak,,ismail dan ishak adalah anak dari abraham,,kalau bapak dan seluruh umat kristiani,,laintya menyatakan bhw ismail anak haram, berarti Tuhan bapak telah salah memfirmankan dan menceritakan dalam ulangan itu dabn ulangan itu bukan firman tuhan ttp cuma ayat2 dongeng belaka
Minggu pukul 21:01

Oikumene Anthony Domingus : Itulah firman tuhan,dan pemebritaan yg harus dipelajari difahami,bhw Tuhan tdk pernah berdusta ttg sejarah.
Minggu pukul 21:02

Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Itulah firman tuhan,dan pemebritaan yg
harus dipelajari difahami,bhw Tuhan tdk
pernah berdusta ttg sejarah.
Minggu pukul 21:03

Ch Olivia Wijaya : kalau bapak mengatakan bahwa dalam ulangan itu adalah firman Tuhan,,berarti bapak yang tidak jujur dengan mendustai sejarah,,betulkan pak,,,
Minggu pukul 21:03

Oikumene Anthony Domingus : Nah…nah anda memulai bermain kata dimana letak kedustaan saya,mohon tunjukan
Minggu pukul 21:05

Ch Olivia Wijaya : saya minta tolong kepada moderator untuk memuat komentar bapak UMat kristen dari hasil rapat Consili,,,,,,,dst
Minggu pukul 21:06

Ch Olivia Wijaya : bagaimana bapak,,,bukankah itu pernyataan bapak bhw seluruh ( maaf ) umat kriten telah mendustai sejarah,,sedangkan tuhan jujur mengungkapkan sejarah !!!!
Minggu pukul 21:08

Ahmad Syah : ch olivia wijaya@ sudah mba aninda..==>Oikumene Anthony Domingus Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari israel.anda terlalu menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 21:08

Oikumene Anthony Domingus : Ismail penentang saudaranya,anda kalau tdk percaya silahkan buka Kejadian 16:12,ini sdh cukup bukti menjelaskan kalau hubungan kekeluargaan ismail ishak putus dikemudian hari.
Minggu pukul 21:10

Ch Olivia Wijaya : kalau bapak memiliki anak 2 orang kemudian mereka ribut karena salah dalm mengartikan sebuah warna,kemudian mereka ribut,,apakah mereka sdh tdk satu keluarga lagi,,atau
apakah salah satunya bukan anak bapak…???
Minggu pukul 21:14

Oikumene Anthony Domingus : Okay….okay i believe your opines
Minggu pukul 21:15

Ch Olivia Wijaya : in where father yu believed to my opinids<<sorry
Minggu pukul 21:16

Oikumene Anthony Domingus : All
Minggu pukul 21:17

Oikumene Anthony Domingus : Sebagai manusia berbudi,tidak seharusnya masuk rumah orang tanpa permisi apalagi menentang orang rumah,mohon umat kristiani bersabar ini dialog bukan debat kusir
Minggu pukul 21:19

Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Minggu pukul 21:20

Oikumene Anthony Domingus : Bapa permisi dulu karena komputer bapak lagi trouble,
Minggu pukul 21:24

Oikumene Anthony Domingus : Minta waktu sebentar
Minggu pukul 21:24

Ch Olivia Wijaya : saya sedang memnunggu bapak pendeta membetulkan gensetnya….
Minggu pukul 21:32

Oikumene Anthony Domingus Okay bapak kembali,silahkan teruskan aninda chairunnisa
Minggu pukul 21:39

Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak.silahkan mulai bapak…..
Minggu pukul 21:40

Oikumene Anthony Domingus : Dalam ulangan 18:18,perkataan Tuhan jelas,dan tdk mengada ada,”AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA”itu jelas hanya cocok dan pantas utk Tuhan Yesus Kristus,dgn fakta semua yg yesus katakan terbukti,yesus membuktikan bhw nubuwat itu digenapi olehnya,bukan utk muhamad,yang tdk pernah memiliki mu’jizat spt itu
Minggu pukul 21:44

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,” AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA” ULANGAN 18:18M,,,SIAPAKAH YANG BERFIRMAN SAAT IYU,,APAKAH YESUS ATAU ADA KUASA LAIN….????
Minggu pukul 21:46

Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47

Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47

Ch Olivia Wijaya Setelah yesus lahir kedunia,kemudian yesus memenuhi nubuwatnya,,apakah yesus harus MELUDAH KEMUDIAN MENJILATI LUDAHNYA LAGI DEMI MEMENUHI NUBUWAT ITU..??
Minggu pukul 21:49

Ch Olivia Wijaya jelas tidak bukan..???? dan apakah firman itu habis setelah yesus pergi..lalu apakah firman yang bapak baca sekarang karangan manusia biasa ,,kira2 menurut bapak bagaimana,,mohon pencerahanya
Minggu pukul 21:51

Oikumene Anthony Domingus : Bertobatlah nak kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN KITA SEMUA.
Minggu pukul 21:53

Ch Olivia Wijaya : nanti saya akan bertobat pak setelah mengetahui kebenaran itu tersimpan dimana
Minggu pukul 21:54

Oikumene Anthony Domingus : Saya akan jawab dikemudian hari.
Minggu pukul 21:55

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,saya tidak akan mengulang pertanyaan saya terdahulu,,silahkan bapak…!!!!
Minggu pukul 21:56 •

Oikumene Anthony Domingus Nubuwat dalam ulangan 18:18,jelas utk yesus itu fakta dan saya bukan bicara mengada ada,karena dalam yohanes 20:21-21,dan yohanes 16:14nitu sdh nyata !Bhw nubuwat itu bukan utk muhamad!Ttp untuk yesus kristus,nubuwat itu digenapi dgn mengutus roh kebenaran atau roh kudus itu sendiri,muhamad bukan roh kebenaran apalagi roh kudus
Minggu pukul 22:01

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,pertama saya jelaskan ttg ulangan 18;18,,menurut versi yang sebenarnya dan sdh diakui oleh ratusan sarjana alkitab PL/PB,,diseluruh dunia..
Minggu pukul 22:03

Ch Olivia Wijaya : umpama,,misal,,: ketika saya minta tolong kepada bapak untuk menyampaikan kata2 saya ke A-B-C : ANTARKAN PADAKU MANGKUK MERAH PUTIH..kemudian bapak berkata kepada A-B-C aninda berkata ; antarkan padaku mangkuk merah putih,,,,apakah saya menaruh kata kata saya kemulut bapak..maaf pak..
Minggu pukul 22:06

Oikumene Anthony Domingus : Setuju,masuk akal sekali.
Minggu pukul 22:06

Ch Olivia Wijaya : sejarah mencatat..bhw MUhammad saw,,,yang ketika itu berumur 40 tahun yang berada dalam gua hira pd tanggal malam 17 ramadhan..tiba2 didatangi malaikat..Muhammad kebngungan ketika disuruh membaca hingga 3x barulah malaikat membacakan,,MUhammad kemudian
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah bapak setuju dgn cerita ini…???
Minggu pukul 22:11

Oikumene Anthony Domingus : Setuju,saya pernah membaca sejarah muhamad
Minggu pukul 22:12

Ch Olivia Wijaya : apakah sama makna dengan ulangan 18;18 bapak..
Minggu pukul 22:13

Oikumene Anthony Domingus : Semua penjelasan anda sangat baik,tetapi itu semua tdk ada konsekwensi nyata,karena kami umat kristiani memiliki yesus kristus sebagai reinkarnasi Tuhan,yang menyelamatkan kami dari PERBUDAKAN DOSA
Minggu pukul 22:15

Ch Olivia Wijaya : buat kami itu tdk menjadi soalan ..karena kami hanya menyampaikan sesuatu kebenaran yang tersembunyi…
Minggu pukul 22:17

Oikumene Anthony Domingus : Kalau benar itu muhamad ada dalam perjanjian lama harusnya ada dalam perjanjian baru,ii jelas membuktikan bhw ramalan itu tdk benar,untuk muhamad dan muhamad serta allah islam hanya mengaku ngaku saja.
Minggu pukul 22:20

Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka,,di matius 17;11-13..yohanes1 ;19-20-21…yohanes 1;25 menurut bapak gmn mohon pencerahanya,,,,
Minggu pukul 22:22

Oikumene Anthony Domingus : Saya lihat dulu
Minggu pukul 22:22

Oikumene Anthony Domingus : Apakah menurut anda muhamad itu mesias,elia dan nabi itu?
Minggu pukul 22:25

Ch Olivia Wijaya : ya,,,nubuwat itu tergenapi oleh nabi Bear MUhammad shollollohu alaihi wasallam,,seorang raja,,panglima tertingi..presiden..hidup dan mati didunia ini,,nikah,,beranak,,sedangkan yesus semua kriteria itu tdk terpenuhi oleh yesus
Minggu pukul 22:29

Oikumene Anthony Domingus : Bukan main,5arimana dasar anda meyakini bhw muhamad itu utknya,sedangkan jelas dan pasti bhw muhamad tdk mungkin menjadi penerus ajaran Tuhan Yesus Kristus
Minggu pukul 22:31

Ch Olivia Wijaya : bapak…tolong tuliskan diwall ini matius 21:23
Minggu pukul 22:32

Oikumene Anthony Domingus : Anda yg tulis
Minggu pukul 22:32

Ch Olivia Wijaya : baik bapak,,,biar adil mohon kepada moderator menulis Matius 21 ;23 di wall ini,,saya mohon sekali
Minggu pukul 22:33

Ahmad Syah : MATIUS 21:23 Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: “Dengan kuasa p manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu?”
Minggu pukul 22:36

Ch Olivia Wijaya : bagaimana menurut bapak tafsiran ini..???
Minggu pukul 22:38

Oikumene Anthony Domingus : Matius 21:23,sudh tergenapi oleh Rasul paulus,yang kerajaanya ada hingga sekarang,muhamad mana kerajaanya???
Minggu pukul 22:45

Ch Olivia Wijaya : disitu tersirat makna ttg kerajaan Allah,dimana saat itu dipimpin ,,,oleh yesus dengan hukum yang sdh ada dan baku,,dan paulus yang bap[ak kira diberikan mandat menjadi ” Raja” dalam kerajaan tuhan itu,, apakah benar paulus raja di kerajaan tuhan itu
Minggu pukul 22:49

Oikumene Anthony Domingus : Pasti dan mana kerajaan muhamad
Minggu pukul 22:50

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,nanti akan saya buktikan kerajaan Rasulullah Muhammad saw,,
Minggu pukul 22:51

Ch Olivia Wijaya : kita belum tuntas membahas ttg ” Raja “Paulus
Minggu pukul 22:52

Oikumene Anthony Domingus Silahkan
Minggu pukul 22:53

Ch Olivia Wijaya : kalau benar paulus meneruskan trah kepemimpinan yg saat itu dipegang yesus,,sedang yesus saat itu meneruskan trah MUsa,,berarti paulus mengikuti semua protokoler yang sudah mendarah mendaging dlm tradisi yahudi..betulkan pak..??
Minggu pukul 22:56

Ch Olivia Wijaya : sementara menunggu bapak pendeta Oikumene Anthony Domingus saya minta tolonh kepada moderator menulis di wall ini matius 26:37-39
Minggu pukul 23:00

Ahmad Syah : ch olivia wijaya@
ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, “Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah berjaga-jaga dengan Aku.”
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki. ”
Minggu pukul 23:10

Ch Olivia Wijaya : nampaknya bapak pendeta sedang trouble..mohon dimaafkan,,
Minggu pukul 23:11
Oikumene Anthony Domingus : Bapak setuju komentar anda chairunnisa,
tetapi paulus memenuhi itu semua
Minggu pukul 23:15

Oikumene Anthony Domingus : Anda sdh mempolitisir kata kataku dan mempolitisir ayat.okay kalau menurut anda spt apa???
Minggu pukul 23:22

Ch Olivia Wijaya : saya tidak mempolitisir kata2 bapak…bapak silahkan buka Matius 26:37-39 menurut bapak bagaimana tentang matius 26;37-39 itu,,apakah paulus dan umat kristen lainya mengikuti ajaran yesus,,khususnya buat sang Raja Paulus
Minggu pukul 23:26

Oikumene Anthony Domingus : saya minta waktu hingga besok untuk menjawab pertanyaan anda Ch Olivia Wijaya,saya harus teliti saksama ayat ayat itu. selamat malam shallom Jesus bless you
Minggu pukul 23:36

Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak…saya mengucapkan tyerima kasih krn mau mengajak saya dialog secara bermartabat..terima kasih buat semuanya yang telah mensukseskan acara dialog ini..saya mau keluar dulu..wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Minggu pukul 23:44

Oikumene Anthony Domingus : Bapa konfirmasikan dulu bhw mungkin waktu tertunda karena bapa masih ada keperluan lebih kurang 1 jam,dari jadwal semula.demikian shalom

Ch Olivia Wijaya : oke kami tunggu pak.. Oikumene Anthony Domingus,,

Ch Olivia Wijaya : gimana pak Oikumene Anthony Domingus,,apakah bapak sudah siap dgn dialog ke III ini sesuai keinginan bapak,,,,

Oikumene Anthony Domingus Silahkan aninda chairunnisa

Ch Olivia Wijaya silahkan Moderator membuka acara dialog ini

Ch Olivia Wijaya bismillahir rahmanir rahim..assalamu’alaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin was sholatu ala asy rafil anbiya’i wal murasil wa’ala alihi wasah bihi ajma’in..silahkan bapak memulai membuka diskusi ini..

Oikumene Anthony Domingus Seperti jawaban saya kemaren hanya paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad

Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tdk memaksa keinginan bapak dan umat kristen lainya,,tetapi anda setidaknya harus tau bhw penyembunyi kebenaran itu adalah bapak dalm hal ini Kristen

Oikumene Anthony Domingus : Terimakasih

Ch Olivia Wijaya : saya cuma bertanya lalu siapa menurut bapak penerus Kerajaan Allah…….

Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Inget yah Paulus

Oikumene Anthony Domingus : Saya tentunya harus mengkaji mempelajari nubuwat itu,baru membuat pernyataan

Ch Olivia Wijaya : apakah bapak sudah ragu bhw nubuwat itu,,,,untuk yesus…???

Oikumene Anthony Domingus Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik spt anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS

Oikumene Anthony Domingus : Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik spt anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS

Ch Olivia Wijaya : tidak masalah pak..bapak mau sebut saya apa saya terima….

Oikumene Anthony Domingus : Kalau nubuwat itu menurut anda untk muhamad tujukan dimana kerajaannya

Ch Olivia Wijaya : bapak,,kerajaan yang dibawa oleh nabi besar Muhammad saw adalah kerajaan Allah yang bernamaISLAM,,,KARENA ISLAM MEMBERIKAN PETUNJUK YANG MENSEJAHTERAKAN,,,MENYEDIAKAN ORGANISASI SOSIAL DIMANA UMATNYA MERASA AMAN DALAM ORGANISASI ITU,,MENYEDIAKAN SATU SET KEYAKINAN PENUH DAN KRISTEN AJARAN PAULUS TDK MEMENUHI KRITERIA ITU..

Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad mengikuti ajaran yesus,harusnya muhamad mengajarkan cara2 yesus,ttp ini tidak,salah satu yg tdk diikuti oleh muhamad&umat islam adalah tdk mengakui Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan,bukankah ini suatu kedustaan,

Ch Olivia Wijaya BAPAK,UMAT ISLAM DISELURUH DUNIA MENGAKUI YESUS DAN MENGIKUTI AJARAN YESUS,,TETAPI BUKAN MENGAKUI SEBAGAI TUHAN,,KRISTEN TDK MEMNGIKUTI AJARAN YESUS,,KRISTEN MEMBANGKANG…YESUS BERDOA/MENYEMBAH ALLAH,,,ISLAM BERDOA MENYEMBAH ALLAH KRISTEN MENYEMBAH YESUS..ISLAM MENGAKUI YESUS UTUSAN ALLAH,,YESUS MENGAKU UTUSAN ALLAH,,KRISTEN MENGANGGAP TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI

Ch Olivia Wijaya : SIAPA YANG MEMBANGKANG..???? LIHAT PERNYATAAN ” tuhan” kristen dlm ulangan 9:24,,,ulangan 31:27… ulangan 32:21

Oikumene Anthony Domingus Ulangan itukan kata2 musa,bukan kata2 Tuhan yesus

Ch Olivia Wijaya : hehehehe jadi bapak membantah bhw yesus alfa omegha..

Ch Olivia Wijaya : gimana sih pak,,,,,,,,,,,,,,,,,,….

Ch Olivia Wijaya : berarti cerita dalam alkitab itu dlm ulangan itu difirmankan oleh TUHAN lain,,,selain yesus yang katanya alfa omegha gimana pak…

Oikumene Anthony Domingus : Dimana letak keturutan islam,Tuhan yesus berfirman siapa yg tdk mengikuti aku,sesatlah dia,kalau dari ayat bibel ini sdh menyatakan spt itu tentunya islam harus mengikuti jalan keselamatan,bukan mengikuti muhamad krn tdk ada pernyataan muhamad yg menjamin keselamatan itu.baca matius 19:16-17

Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak membuka ulangan 18:19

Afiq Itu-afiq : Inget yah pak
Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad

Oikumene Anthony Domingus : Dan hal tersebut akan terjadi,orang yang tidak mendengarkan segala firmanku yang diucapkan oleh yesus nabi itu,demi namaku,dari padanya akan aku tuntut pertanggung jawaban,)

Ch Olivia Wijaya : pertama ayat itu tidak ada penambahan kata kata ” yesus” kedua..apakah kata kunci kehadiran yesus keduania,,lihatlah matius 5;17 APAKAH KRISTEN MENGIKUTI HUKUM TORAT BAPAK……YANG DIIKUTI OLEH YESUS,,,,

Oikumene Anthony Domingus : Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab

Oikumene Anthony Domingus : Saya tdk perlu menampilkan ayat itu didalam korintus,effesus maupun dalam yohanes serta matius,anda pasti tahu itu

Ch Olivia Wijaya : tinggi mana pak kedudukan yesus sebagai tuhan atau paulus sebagai rasul

Oikumene Anthony Domingus : TUHAN YESUS KRISTUS.pertanyaan anda spt org bodoh saja

Ch Olivia Wijaya : Kalau begitu harusnya kristen mengikiti yesus bukan paulus,,,ikuti ajaran yesus,,jangan mengikuti ajaran paulus poak..itu saran terbaik dan terprifesional saya

Oikumene Anthony Domingus : Apakah anda mau mengalihkan topik aninda chairunnisa

Ch Olivia Wijaya : bapak bisa baca kembali dari atas apakah saya mengalih topik atau bapak sendiri yang berkelit dari pertanyaan saya……..

Oikumene Anthony Domingus : Okay,anin sekarang silahkan anda

Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab

Ch Olivia Wijaya : kan perjanjianya,,, saya tdk boleh memulai pertanyaan inti,,,kecuali melakukan pertanyaan sususlan dari jawaban pertanyaan inti,,,,,

Oikumene Anthony Domingus : Okaynsekarang tunjukan keingkaran kristen yang kalian dan anda tuduhkan pada kami Kristen

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,saya minta tolong moderator memuat ayat ayat tentang perintah yang dibantah/diingkari kristen..termasuk ayat andalan “raja”paulus,,yang berkaitan ttg hukum babi,,dll.

Ch Olivia Wijaya : kalau sulit biar belakangan di upload disini

Ch Olivia Wijaya : saya cuma menambahkan pak,,,pembangkang atas ajaran yesus adalah bapak dan seluruh umat kristen didunia ini,,,krn apa ,,,jelas karena mengikuti perintah paulus ketimbang perintah tuhan yesus kalian,,,ingat semua bibelPL/PB adalah firman yesus menurut bibel kan yesus alfa ( yang awal ) dan omegha ( yang akhir )..kalau anda membantah berarti yesus bukan alfa omegha,,hanya kristen sajalah yang menambah-nambah kata2 itu,….

Oikumene Anthony Domingus : Yesus bukan isa dlm islam itu yang harus anda ketahui.

Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab YANG INI DAH KELAR PA LUM SIH??

Ch Olivia Wijaya : yesus dan isa adalah pribadi yang sama..beda bahasa..MUSTAHIL QUR’AN MENJELASKAN TENTANG YESUS/ISA KALAU BUKAN PRIBADI YANG SAMA,,BERARTI ANDA MENUDUH QUR’AN DUSTA,,KARAKTER SAMA,KOTA SAMA,,,KEJADIAN SAMA…IBU SAMA,,,,BAPAK SEDANG MENGALIHKAN TOPIK,,,PERLU SAYA TAMBAHKAN,,PENEMUAN2 ARKEOLOGI YANG BERKAITAN DGN YESUS BANYAK DIDAPATKAN DARI HASIL HIPOTESA QUR’AN DAN HADIS DENGAN RUMUS MATEMATIKA YANG TERDAPAT DALAM QUR’AN ITU SENDIRI…kalau yesus bukan isa,,,maka islam tidak berkepentingan membela dia,,karena yesus adalah isa,,maka islam berkepentingan membela nabi isa atau nabi yesus,,bapak jangan pernah mengatakan isa dan yesus beda..bapak terlalu picik..

Ch Olivia Wijaya : belum mas Afiq Itu-afiq…

Oikumene Anthony Domingus : Okay your right

Ch Olivia Wijaya kalau bapak mengatakan sya benar,,berarti bapak mengakui bhw Muhammad sama dgn musa,,dan nubuwat itu bukan utuk yesus apalagi paulus…

Oikumene Anthony Domingus : Sebelum anda mengatakan nubuwat itu tertuju kepada muhammad,banyak hal yang harus kita bahas disini,camkan itu !!!!

Ch Olivia Wijaya : kalau bapak masi meragukan kebenaran yang bapak dan kristen sembunyikan ,,,bapak harus baca ulangan 18: 19…dan lukas 9:41

Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa atas saranya

Ch Olivia Wijaya : pakah kita teruskan bapak,,,atau bapak perlu istirahat untuk membaca baca kembali alkitab bapak…

Oikumene Anthony Domingus : Teruskan

Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak bertanya

Oikumene Anthony Domingus Setiap nabi & rasul pasti memiliki jargon,dlm misinya kristen dgn KASIH,yahudi dgn PERSAUDARAANnya, hindu/budha dgn KESUCIAN BATINnya,islam yg dibawa muhamad tdk memiliki jargon,kecuali kata2 utk mentauhidkan,maka dari itu terlihat sekali ke konotasian ajaran islam

Ch Olivia Wijaya : bapak,,jargon kristen bukan kasih,,karena kristen dalam kenyataanya tdk mengajarkan kasih,,dalam pungsi utama pengutusan nabi yesus adalah penerus ajaran MUSA,,,baca matius 5;17 ingat kata kuncinya ” AKU DATANG”..ISLAM MEMILIKI JARGON JELAS,,,WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL’ALAMIN…INNAMAL BU’ITSTU LIL UTAMAMIKARIMAL AKHLAQ” tidklah engkau diutus kecuali rahmat untuk alamj semesta….dan aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia

Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad mengaku sebagai rahmat alam semesta dus penyempurna akhlaq,harusnya islam tdk menyebarkan dgn pedang dan tdk melakukan bom dimana mana

Ch Olivia Wijaya : rahmat itu memenuhi kaidah hukum jelas,,,penemuan ilmiyah yang sudah diramalkan oleh islam jauh sebelum saint modern menemukan,,dan akhlak itu sangat jelas,,karena semua aspek dalam kehidupan memiliki norma-norma agama yang berlandaskan hukum dan konsekwensi sebagai suatu peradilan dari konsekwensi perbuatan itu sendiri,,amerika saja melarang memiliki aturan utk peminum minuman keras ..dan ilmu kedokteran meng” haramkan ” yang namanya obat2tan ynga diproduksi oleh tangan2 halus yang mengatas namakan ajaran kasih…
Senin pukul 20:43

Ch Olivia Wijaya : islam tdk pernah mengajarkan penyebaran dgn pedang,,,justru kristenlah yang mengajarkan itu,,sejarah membuktikan,,indonesia..timor leste,,somalia yang dulu damai tentram..mesir,,yordan…iraq..afghanista..phi;lifina,,,jepang dll,,tidak ada yang luput dari jajahan orang2 yang mengaku mengikuti ajaran kasih…bapak mau bantah
Senin pukul 20:45

Oikumene Anthony Domingus : Islam meyakini tentang yesus betul anin
Senin pukul 20:47

Ch Olivia Wijaya : ya…dan kami mempercayai yesus sebagai nabi bukan tuhan,apalagi tuhan yang di SK kan oleh manusia dalam Koncili koncili effesus-calcedon..dll maafff pak.
Senin pukul 20:48

Oikumene Anthony Domingus : Silahkan anin buka 1 korintus 15:14
Senin pukul 20:49

Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tampung untung sharing silahkan bapak buka yesaya 64:6….
Senin pukul 20:50

Oikumene Anthony Domingus Apa kaitan antara 1korintus 15:14 dan yesaya 64:6
Senin pukul 20:52

Oikumene Anthony Domingus Setuju
Senin pukul 20:54

Ch Olivia Wijaya : mari kita gabung bersama dua ayat tadi pak ya,,mohon moderator muaktkan korintus dan yesya td..maaf saya td lagi B>A>K>
Senin pukul 21:00 •

Oikumene Anthony Domingus : Okay anin i waiting
Senin pukul 21:01

Ch Olivia Wijaya : menurut bapak bagaimana ttg korintus itu…?????
Senin pukul 21:03

Afiq Itu-afiq : Ini yeyasa 64:6 Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan
kami seperti kain kotor; kami sekalian
menjadi layu seperti daun dan kami
lenyap oleh kejahatan kami seperti
daun dilenyapkan oleh angin.
Senin pukul 21:04

Oikumene Anthony Domingus : Saya melihat makna theologinya luas dan tidak ada kaitan dengan yesaya,-tu semua sifat2 dari theologi universal dan doktrin untuk kristen sama spt islam dgn doktrin la ilah ha ilalah
Senin pukul 21:05

Ch Olivia Wijaya : doktrin la ilaha illa Alloh akan m musnah apabila,,terdapat kemusyrikan,,begitu juga kristen dalam 1 korintus 15;14,,apabila yesus tidak mati maka gagalah doktrin itu,,betulkan pak..???
Senin pukul 21:08

Oikumene Anthony Domingus : Ya benar,ttp yesus sdh mengorbankan dirinya untuk penebusan dosa itu.ingat itu
Senin pukul 21:09

Ch Olivia Wijaya baik bapak ini pengakuan yesus sendiri,,tuhan kalian..LIHATLAH TANGAN DAN KAKIKU,,AKU SENDIRI INI,,RABALAH AKU,,DAN LIHATLAH,, KARENA HANTU tdk ada daging dan tulangnya,,seperti yang kamu lihat padaku,, IA MEMPERLIHATKAN TANGAN DAN KAKINYA,,,, artinya yesus HIDUP pak,,,lukas 24;39-40 masih mau n=menyangkal ya..??? hehehehe
Senin pukul 21:14

Oikumene Anthony Domingus Anda memfitnah kami
Senin pukul 21:16

Ch Olivia Wijaya : setelah paulus mengetahui bahwa yesus masih hidup,,maka iya berkata dalam yesaya 64;6,,,DAN SEGALA KESHALEHAN KAMI,,SEPERTI KAIN KOTOR,,,,,dst…”ini pengakuan paulus pak.. apakah bapak masi mengingkari pernyataan ” RAJA” RASUL” paulus yang selalu umat kristen puja-puja melebihi yesus dalam pengertian menuruti ajaran paulus ketimbang yesus…?????
Senin pukul 21:19

Oikumene Anthony Domingus Sekali lagi saya kasih tau anda jangan memfitnah kami umat kristen
Senin pukul 21:21

Ch Olivia Wijaya : bapak telah BOHOOOOOOONG !!!! ,,,bapak telah mengingkari kenyataan,,,,,semua doktrin yang bapak pakai di gereja adalah ajaran paulus,,,bukan ajaran yesus,,nabi yang mulia,,,,saya minta bapak dalam dialog ini cobalah untuk jujur,benar dan yang sedikit briliant lah
Senin pukul 21:24

Oikumene Anthony Domingus Okay saya mohon maaf krn kurang jeli menangkap penjelasan anda
Senin pukul 21:25

Ch Olivia Wijaya : baik pak …apakah harus kita lanjutkan dialog ini sesuai tantangan bapak..kalau mau mengakhiri bapaklah yang mengakhiri karena yang memulai adalah bapak..
Senin pukul 21:27

Oikumene Anthony Domingus : Lanjutkan,anda berkata semua kegiatan kristen mengikuti ajaran paulus,mohon klarifikasikan,kalau tdk saya anda tuduh fitnah
Senin pukul 21:29

Ch Olivia Wijaya YESUS MENYEMBAH ALLAH…KRISTEN MENYEMBAH YESUS…YESUS MENGHARAMKAN BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN DENGAN MENAMBAH MENGURANGI KATA ” BABI ” MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA KRISTENLAH YANG MENGHINA YESUS DENGAN KEDUDUKAN ” MULIA ” SEBAGAI TUHAN.ISLAM MENJUNJUNG TINGGI,,MENGHORMATI YESUS SEBAGAI NABI YANG DIUTUS TUHAN SEMESTA ALAM MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES 16;14 DAN YOHANES 15;26 ADALAH UNTUK MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT ISLAM..KENAPA,,?? KARENA KRISTEN TDK PERNAH MENURUTI AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI APA YANMG DIDENGARNYA,, BERARTI YESUS BUKAN TUHAN,,TETAPI UTUSAN,,,,KAMI MENGIKUTI YESUS IYA,,PASTI..KRISTEN MENGIKUTI YESUS,,,??? MIMPI SIANG BOLONG PAK
Senin pukul 21:35
Oikumene Anthony Domingus Saya pamit pamit,besok kita sambung lagi shalom
Senin pukul 21:36

Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak pendeta Oikumene Anthony Domingus,,karena sempat hadir dalam dialog yang bapak sendiri mengajak saya..semoga menjadi bahan renungan bapak malam ini dgn mimpi indah…dan semoga bapak mendapatkan kemudahan dan kejernihan akal fikiran serta kebersihan hati untuk membedakan kebenaran yang sesungguhnya,,,
Senin pukul 21:39

Ch Olivia Wijaya : saya pamit dulu,,mohon maaf yang sebesarnya apabila da kata2 yang salah dlm penyampaian tadi..salah khilafnya wa’afu minkum wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh..
Senin pukul 21:50

Ch Olivia Wijaya : sampai detik ini SMS saya tdk dibalas oleh pendeta,,mungkin pak pendeta ketiduran atau lg masuk ke stasi untuk membaca kitab bibelnya,,,..
Senin pukul 22:41

Oikumene Anthony Domingus: Saya malam nanti akan datang dan mengikuti dialog,saya minta maaf krn ada kesibukan mendadak jd tdk sempat pamit kemaren malam,bukan saya menghindar apalagi meninggalkan tanggung jawab.shallom

Ch Olivia Wijaya : assalamu”alaikum wr wb,,Borneo Jenggot,,security di wall ini tolong ya..biar lancer

Oikumene Anthony Domingus : Apakah kita mulai aninda chairunnisa??

Ch Olivia Wijaya : nanti dulu bapak..saya mau sholat dulu..maaf

Oikumene Anthony Domingus : Okay

Oikumene Anthony Domingus : Silahkan moderator kalau mau membuka dialog ini,saya memanggil Ch Olivia Wijaya utk hadir dlm dialog ini,

Oikumene Anthony Domingus : Bapa minta maaf karena kemaren malam karena adanya keperluan mendadak terpaksa meninggalkan dialog,bapa tdk lari dari tanggung jawab ataupun mau berkelit tp karena keperluan mendadak,terima kasih

Ch Olivia Wijaya : baik pak maaf saya terlambat,,saya tdk mempermasalahkan kejadian kemaren,,silahkan moderator membuka acara ini…

Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum wr wb…Alhamdulillahi robbil alamain washolatu wassalam ala sayidina Muhammadin wala alihi washohbihi wasallam..

Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak memulai,,,,,

Oikumene Anthony Domingus : Anda mengatakan kemaren malam kami umat kristen tdk mengindahkan perintah yesus,anda salah non,lihatlah yohanes 15:14-15,kami umat kristen bukanlah seorg hamba,tapi kami umat kristen telah BERSAHABAT dgn Tuhan Yesus kristus Tuhan kami.

Ch Olivia Wijaya : bapak,,,,itu pernyataan bibel,,betul ya pak…

Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali

Ch Olivia Wijaya : tolong kepada Moderator dgn segala hormat,,saya minta tuliskan di wall ini yohanes 15:14-15,,apakah benar kristen mengikuti perintah yesus

Afiq Itu-afiq : Yohanes 15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan
kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu
segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Oikumene Anthony Domingus : Saat kami sakit,dan menderita dalam apa saja,yesus pasti datang membantu kami,lihatlah matius 26:50

Ch Olivia Wijaya : bapak,,meski saya bukan pendeta,,uskup,,,pastor,,atau biarawati,,saya tau matius 26:50 itu,,yang bapak jadikan dasar itu menceritakan ttg saat2 penangkapan yesus,,untuk supaya saya
tdk dianggap fitnah,,bapak tolong tuliskan di wall ini matius 26:50,,

Afiq Itu-afiq : Matius 26:50 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Hai teman, untuk itukah engkau datang?”
Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.

Ch Olivia Wijaya : bapak Oikumene Anthony Domingus..?????

Oikumene Anthony Domingus : Okay,pertanyaan inti ke 2,islam mengklaim bhw Yesus atau isa adalah manusia biasa,bukan tuhan,sedang dlm quran itu sendiri baca di qs.2:45,allah islam sudah menyebut bhw isa diciptakan dari KALIMATULLAH,ATAU FIRMAN,DIA TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT,itu menjelaskan bhw Yesus itu Tuhan,dan ini berkaitan dgn yohanes 1:1

Ch Olivia Wijaya bapak,,tolong tuliskan tuliskan arti dari QS>2:45

Oikumene Anthony Domingus : Karena saya bukan islam,kepada moderator tolong tuliskan

Ch Olivia Wijaya : baik pak..sementara moderator menulis di wall ini kita lanjutkan

Ch Olivia Wijaya : ketika saya mengatakan kepada bapak untu membuatkan saya kue DONAT,,,apakah saya DONAT..atau donat itu buatan bapak dan saya yang meminta???

Oikumene Anthony Domingus : Bukan !!! Donat ya donat,anda ya anda.

Ch Olivia Wijaya : apakah bapak Donat itu..???

Oikumene Anthony Domingus : Anda telah mengalihkan makna kalimatullah

Ch Olivia Wijaya : bapak yang tidak jujur,,memahami makna kalimatulloh,,ketika bapak berkhutnah di depan jemaat bapak..apakah bapak sedang berkalimat,,( kalimat Oikumene Anthony Domingus) yang sedang berbicara,,berkata-kata,,dan sedang berfirman betulkan pak..??

Oikumene Anthony Domingus : Betul

Ch Olivia Wijaya : kira kira QS.ttg kalimatulloh itu sama tdk dgn pengertian ” kun ” jadilah,,tetapi dalam proses biologi,, bukankah yesus tidak langsung ada,,tetapi melewati proses alami,,dikandung di lahirkan..

Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya setuju.proses biologi,

Afiq Itu-afiq : Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang
demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu, (Qs. 2:45)

Ch Olivia Wijaya : afiq ali imran mas.. yang dimulai dgn izd qolatit malaikatu innalloha…dst

Ch Olivia Wijaya : baik bapak…apakh bapak setuju bhw kalimatullah adalah sebuah firman yang diucapkan sinonim dgn kata KUN FAYAKUN dalam Yasin ..

Oikumene Anthony Domingus : Saya setuju,krn proses biologi adalah proses alami dan di situ kekuasa Bapa atau yesus itu sendiri terlihat !!! dan itu sangat riil dgn alkitab dlm proses penciptaan alam ini

Ch Olivia Wijaya : maaf tadi saya salah tulis harusnya QS>3:45 Afiq Itu-afiq,,saya mohon maaf sekali..

Ch Olivia Wijaya : apakah bisa kita lanjutkan ke terkemuka didunia pak..

Oikumene Anthony Domingus : Teruskan

Celoteh Musafir : Qs 3:45…Wahai Maryam!Sesungguhnya Allah menyampaikan kbr gembira kepadamu tentang sebuah kalimat dari-Nya(yaitu seorg putra)namanya Al Masih Isa putra Maryam.seorg terkemuka di dunia dan di akhirat dan trmasuk org2 yg di dekatkan(kpd Allah)

Ch Olivia Wijaya : menurut bapak karena kalimat TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT MAKA YESUS ADALAH TUHAN bapak silahkan buka yohanes 5:43-44..

Oikumene Anthony Domingus : Aku datang dlm nama Bapa-ku,dan kamu tdk menerima aku,jikalau orang lain yg datang atas namanya sendiri kamu menerima dst

Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak..meski tidak lengkap bapak tulis tetapi sdh sangat membantu,,mungkin nanti akhy saya moderator dapat menampilkan yohanes 5:43-44,,

Afiq Itu-afiq : Yohanes 5:43 Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau
orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang
dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?

Ch Olivia Wijaya : yesus lahir,,,yesus datang…kalau yesus tdk datang berarti tidak ada Tuhan bagi kristen,,begitu juga kalau tidak datang maka ia tdk terkemuka didunia dan akhirat,,,apakah begitu kira2 kronologis baliknya bapak..

Oikumene Anthony Domingus : Iya benar sekali,dan mustahil yesus tdk datang,karena kalau yesus tdk datang maka MANUSIA,AKAN SELALU DALAM LUMPUR DOSA DAN DIPERBUDAK DOSA

Ch Olivia Wijaya : dalam bibel yohanes 5:43-44 itu yesus datang atas nama BAPA,,artinya mengajarkan semua ajaran Torat,,dan kebenaran..hehehe saya cuma nanya ke bapak,,siapa yang membuat yesus terkenal didunia dan akhirat pak,,,

Oikumene Anthony Domingus : Jelas kristen nak,pertanyaan anda ini betul betul briliant sekali

Ch Olivia Wijaya : terima kasih bapak..kalau bapak mengatakan kristenlah yang membuat yesus terkenal didunia dan akhirat,,itu betul sekali bapak,, KARENA KRISTENLAH YANG TELAH MEMBUAT GEMPAR PENGHUNI LANGIT DAN BUMI DGN MENUHANKAN YESUS,,,,berarti Yohanes 5:43-44 terbukti dan terpenuhi,, dan yang menjadi PEMBANGKANG DAN MENERIMA ORANG DGN MEMBAWA NAMA SENDIRI ( PAULUS DAN AJARANNYA ) dialah yang datang tdk dengan nama BAPA…

Oikumene Anthony Domingus : Anda jelas salah menilai sepert itu,kristen mengikuti Yesus.pasti dan tak terbantahkan lagi,anda telah memandang picik,dalam penafsiran itu.

Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK BUKA yOHANES 17:3 TOLONG AJARI KAMI TAFSIRAN THEOLOGINYA BAPAK…

Oikumene Anthony Domingus : Saya jawab belakangan

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,tolong jelaskan 1 petrus 5:4,,apa makna itu pak,,please sir help us

Oikumene Anthony Domingus : Okay okay dari semua dialog kita beberapa malam ini hingga skrg,saya mengakui muhamad itu nabi untuk islam tetapi bukan untuk kristen

Ch Olivia Wijaya : alhamdulillah,,,terima kasih pak,,atas kejujuran bapak,,KALAU MUHAMMAD saw,,adalah bukan nabi untuk kristen tentunya yesus benar dong pak,,menubuwatkan untuk PAULUS..( ingat alfa omegha ya bapak..)

Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali,hanya islam saja yang mengaku ngaku mendapat nubuwat itu.dlm hal ini nabi orang islam.muhamad

Ch Olivia Wijaya : kalau begitu..berarti Yesus berbohong,,BAHWA DIRINYA UTUSAN ALLAH/BAPA,,BERARTI YESUS ADALAH PENIPU TERBESAR SEPANJANG SEJARAH PERADABAN MANUSIA DENGAN MENGATAKAN BHW ” AJARANKU BUKAN DARI DIRIKU SENDIRI DAN DALAM KENYATAANNYA MENUBUWATKAN UNTUK ORANG LAIN YANG SALAH ( PAULUS ) DAN YESUS SERING MENYEBUT PAULUS ORGILLLORANG KERASUKAN…ORANG YANG TINGGAL DIKUBURAN..DLL…DLL.. baca matius 7:22-23

Oikumene Anthony Domingus : Saya kecewa anda terlalu jauh menafsirkan bibel kami

Ch Olivia Wijaya : bapak..saya dalah mantan kristen yang telah diajarkan secara theologi,,,saya menafsirkan sesuai dgn ilmu yg saya dapat dari dosen/pendeta theolog…kecuali dosen2 itu yang mengajarkan saya salah dalam ilmu theologi..

Oikumene Anthony Domingus : Okay saya jawab lain waktu pertanyaan anda

Ch Olivia Wijaya : bapak,,,saya hanya menyambung dari pertanyaan inti yang bapak tanyakan kepada saya sesuai kesepakatan kita.

Oikumene Anthony Domingus : Saya anggap pertanyaan inti saya tuntas.

Ch Olivia Wijaya : berarti bapak mengakui bhw QS.ali imran :45 itu hanya pemberitahuan tentang kelahiran yang ajaib dari seorang nabi yang mulia yesus ibnu maryam..dan dia bukan Tuhan yang menyamar dan hadir di dunia dalam bentuk yesus…???

Oikumene Anthony Domingus : Kalau mengikuti alkitab dan seluruh alur cerita alkitab,maka saya mengakui dan setuju.

Oikumene Anthony Domingus : Beri saya waktu untuk menjawab dan mempelajari semua ini,karena ini hal baru yang diinfokan islam kepada kami,

Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK..UNTUK MENAMBAH WAWASAN BAPAK BACALAH QS.AN NISA 171..QS.19:88-92

Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa

Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK…

Oikumene Anthony Domingus : Silahkan aninda,saya memberikan anda kesempatan

Ch Olivia Wijaya : saya cuma menanyakan kebapak ttg rangkuman dialog kita..apakah musa sama seperti Muhammad,,apakah musa sama seperti paulus,,apakah musa sama seperti yesus,,,itu terserah bapak menjawabnya,,ttp fakta jangan pernah kita lupakan..kemudian apakah yesus itu tuhan..apakah yesus itu nabi…bibel anda sendiriyang mengatakan pertentangan itu,,ini memperlihatlkan kepada kamibhw adanya dualisme..mungkin tigaisme dalam ajaran kristen

Ch Olivia Wijaya : itu semua hanya bapak dan umat kristen yang bisa jawab dgn hati jujur seperti bapak..kewajiban kami hanya memberitahukan bhw kawan kami sesama komunitas manusia yang bergrup kristen telah salah mengartikan peta..

Ch Olivia Wijaya : dan disinilah kita akan melihat siapa yang telah menyembunyikan kebenaran itu.

Oikumene Anthony Domingus : Silahkan tanya

Ch Olivia Wijaya : apakah bapak yakin kalau kematian yesus itu suatu pengorbanan dalam penebusan dosa atau hanya pengorbanan yang sia sia..???

Oikumene Anthony Domingus : Sangat yakin,seperti anda dulu sewaktu kristen,setelah hama islam merasuk keyakinan anda,maka keyakinan itu hilang itlah kesalaha anda.

Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak,,itu tdk masalah buat saya bapak mau nyebut saya apa ja boleh kok..

Ch Olivia Wijaya : bagaimana kalau kita buktikan disini kalau yesus itu sebenarnya belum meninggal dunia saat itu,,berarti doktrin penebusan dosa itu gagal kan pak…???

Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu,anda buktikan atau tidak,YESUS TETAP TUHAN DAN JURUSELAMAT KAMI,DAN KAMI MEYAKINI BHW DIA MATI DIKAYU SALIB

Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya tdk memaksa anda,,yang pasti Islam meyakini dengan sebenar keyakkinan bhw yesus tdk mati di kayu salib,,

Oikumene Anthony Domingus : Kalau anda dan seluruh umat islam didunia ini,bhkan segala jinsetan sekalipun membantah bhw yesus mati dikayu salib,utk menebus dosa manusia,kami umat kristen tt tdk akan dirugikan

Ch Olivia Wijaya : hehehehehe bapak g usah emosi gt,,,,kan ini pendapat islam yang di beritakan oleh qur’an..yang diwahyukan oleh Allah Tuhan semesta Alam raya ini,,,sedangkan kristen hanya mengikuti pemberitaan sepihak dari paulus,,yang ditulisnya dan di sisipkan dibeberapa tempat dalam berbagai bibel,,atau injil,,

Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda melebihi segala macam kejahatan di dunia ini,yesus akan menghukum anda nantinya

Ch Olivia Wijaya : saya tidak yakin pak kalau yesus menghukum saya,,justru beliau membela saya.. kan beliau mengajarkan ajaran kasih,,”TAMPAR PIPI KIRI SORONG PIPI KANAN ”

Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda menuduh paulus dan lainya menulis alkitab! apalagi dgn menyebutkan disisip kesana kemari,apa dasar anda ?

Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka pengakuan penulis alkitab ini dalam 2Timotius 3:16,,,lihat aja dalam berbagai versi,, biar akurat saya tulis bunyinya

Ch Olivia Wijaya : ” SEMUA tulisan, ADALAH DIDAPATKAN berdasarkan ilham,,DARI TUHAN DAN BERMANFAAT BAGI PENGAJARAN,HUKUMAN,,,PERBAIKAN,,PERINTAH MENUJU KEBENARAN ” tolong dijabarkan makna SEMUA TULISAN/BERDASARKAN ILHAM,,, apakah sama dengan UUD hasil keputusan DPR,,dinicea,,chalchedon..effesus apakah ini betul firman tuhan bapak..

Oikumene Anthony Domingus : Firman Tuhan itukan yag diilhamkan kepada orang yang suci,fahami itu

Ch Olivia Wijaya : mungkin maksud bapak termasuk orang suci itu kali,,tetapi dalam liturgi keuskupan maupun kekristenan lainya Firman itu adalah wahyu,,dan wahyu itu adalah Roh kudus dan Roh kudus itu bersama sama nyungsep ditubuh yesus…gmn sih pak..???saya jadi bingung pak..

Oikumene Anthony Domingus : Bukan substansi dialog

Ch Olivia Wijaya : dalam 2 timotius 3:16,,ini terlihat dgn jelas dengan mata telanjang bulat,,bhw ini bukan firman tuhan atau bukan wahyu tuhan..tdk salah klalau sarjana alkitab mengatakan bhw bibel itu hanya 20-30 % benar-benar firman tuhan sisanya hanyalah hoax yang di hoaxkan ( maaf ) oleh manusiayang berhati ” suci ” tanda kutif.apakah bapak mau saya tunjukan firman sebenarnya dari firman Tuhan yang sebenarnya,,bukalah MATIUS 14:21-24,,DAN JIKA BAPAK INGIN MENGETAHUI SIAPA SESUNGGUHNYA YANG BAPAK DAN SELURUH UMAT KRISTENIKUTI SELAMA INI BUKALAH 1 YOHANES 4;1

Oikumene Anthony Domingus: Jadi anda menuduh kami menyembah setan selama ini ya.

Cobra Commando : Saudara saudari
Dimohon nyimak tanpa coment
Diskusi ini dipantau langsung öleh Uskup Agung Vatican !

Ch Olivia Wijaya : hahaha iya dan benar,,sebab ajaran yang diajarkan paulus dkk itu adalah : 1. TIDAK MEMULIAKAN YESUS..2.TIDAK MEMBERITAKAN APA YANG DITERIMA DARI YESUS,,,3.MEMBAWA AJARAN LAIN.

Oikumene Anthony Domingus : Anda mempolitisir yohanes 16:14 dan yohanes 15:26

Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK TULIS DI WALL INI YOHANES 16;14,,,DAN YOHANES 15;26,,KITA BEDAH BERSAMA SAMA BAPAK..

Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu

Ch Olivia Wijaya : berarti bapak yang memfitnah saya telah mempolitisir yohanes 16 dan 15 itu,,bapak bisa lihat dan buktikan secara fakta lihat di yohanes 16:1-2-3-4a.siapa yang membunuh kami,,kaum muslimin diseluruh dunia denga dalih perang suci.. berbakti kepada Bapa,,,,kristen pak,, siapa yang dibunuh kristen…??? KAMI UMAT ISLAM,,MURID MURID ABADI YESUS,,UMAT ISLAM YANG TAATI PERINTAH YESUS YANG DITERUSKAN DAN DISEMPURNAKAN OLEH NABI BESAR MUHAMMAD saw.MOHON MODERATOR TAMPILKAN YOHANES 16: 1-2-3-4A-4B

Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.

Ch Olivia Wijaya : BERARTI BAPAK MENGAKUI KALAU YESUS BUKAN tUHAN DAN TDK ADA PENEBUSAN DOSA

Sang Pengambil KesimpulanDiskusi Yohanes 16
1 “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. 2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. 3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. 4 Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.” (16-4b) “Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,

Tony Chow : Akhirnya Pak Pendeta mengakui Muhammad Rasulullah Allahu Akbar.

Oikumene Anthony Domingus : Saya pamit dulu,saya akan kaji secara mendalam saya mengakui MESSENGER itu bukan utk paulus,saya pamit suatu saat saya akan buat pernyataan resmi dari hasil dialog profesional ini saya minta maaf kalau ada kata kata saya yg tdk mengena dlm dialog ini,terima kasih dialog ini hebat !!! your the best frienddly,saya jujur lebah mengajari manusia,utk bersatu dlm kegotong royongan,

Oikumene Anthony Domingus : Meski anda muda,ilmu anda baik,saya yakin ada seseorang yang ahli mengajari anda dlm dialog ini,selamat dan shallom utk nya,siapapun orangnya,terima kasih semua SHALLOM

Diskusi Oikumene Anthony Domingus: Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.

Oikumene Anthony Domingus : Karena saya yang membuka dialog ini saya pula yang menutupnya,saya pamit suatu ketika saya akan datang lagi

Ch Olivia Wijaya : saya mendo’akan bapak semoga bapak dapat menyingkap tabir kebenaran itu,,,Apapun kesimpulan bapak itulah yang terbaik buat bapak…Allah Tuhan yang Maha Kuasa akan menuntun bapak..selamat malam pak ..see u again..your the best teacher,,the best friend,,and the best olman thanks

Ch Olivia Wijaya : moderator yang terhoremat dan selalu dalam berkah serta ampunan Allah,,saya hanya mampu mendo’akan kalian semoga dan pasti Allah akan menjaga melindungoi,memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia dan akhirat,,kepada semua barakallohu fikum,,RABBANA ATINA FID DUNYA HASANAH WAFIL AKHIRATI HASANAH WAQINA ADZABAN NAR..WALHAMDULILLAHIRABBIL‘ALAMIN

sumber: http://www.hijablovers.com/rangkuman-diskusi-seorang-muallaf-vs-pendeta/#more-386

180 tanggapan untuk “Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta”

    1. Mudah2an dengan diskusi ini menjadi sarana pemikiran yang positif bagi kita untuk menambah keimanan kepada Allah SWT dan Nabi Mumammad SAW adalah rasul Nya Allah…. Bacalah…. tentunya Asma’ul Husna sudah jelas Ada-Nya…

    2. Allahu Akbar…jangan pernah takut untuk mengungkapkan kebenaran teruskan perjuangan menegakan agama yang paling benar yaitu al-Islam yang telah di ajarkan oleh semua Nabi termasuk Nabi Isa Al-masih alaihis salam.

    3. Dengan membaca dialog Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta,itu adalah pemikiran yang brilians dari seorang Mualaf is the best , Subhanallooh,Alloohu Akbar.

  1. Adalah benar bahwa Yesus menyoroti perilaku orang-orang Yahudi yang mengaku beriman kepada Taurat, tapi berperilaku tidak sesuai dengan tuntunan hukum Taurat. Namun Yesus tidak pernah mendeklarasikan bahwa Taurat sudah tidak berlaku lagi, sebab Yesus tahu bahwa Taurat itu adalah hukum dari Tuhan. Tapi adalah Paulus yang mendeklarasikan tentang tidak berlakunya lagi hukum Tuhan, yaituTaurat. Sungguh hebat yang namanya Paulus ini.

      1. urusan iman nga usah pake logika teman, klo pake logika sholat,, sembayang ato kegiatan agama lainya buang2 waktu klo kita kerja trus berapa doit yang kita dapat , tetapi semua itu nga usah pake logika tetapi pake iman

      2. pikirkan bagaimana nabi anda meninggal? dengan cara apa nabi anda meninggal? apakah harus nabi anda di sholawatkan? mengapa harus disholawatkan? isa nabi anda (yang lahir dibawah pohon ara) berbeda dengan Tuhan Yesus.

        agama anda sukses membuat negara asal agama anda menjadi kaya (mungkin itu tujuannya) enggak sia-sia susah payah penyebaran agama nabi anda yang beristri 9 (yang salah satunya anak dibawah umur)

        saya enggak yakin kalo yang berdiskusi adalah seorang pendeta (iman & Pengetahuannya sungguh dangkal)

        *terima kasih sudah menyimak

    1. anda bisa tertawa , berarti anda menertawakan pendeta yang ternyata tidak mampu menjawab muslimah aninda , terima kasih , tapi mohon anda tidak menertawakan anda sendiri karena kami umat muslim tidak pernah diajarkan untuk menertawakan saudara kami sendiri apalagi dalam urusan agama

    2. kalau anda berkata demikian logikanya anda sama saja makin percaya dengan spiderman batman atau superman yang pada dasarnya cm film yg dibuat berdasarkan akal akalan manusia jelas jelas cm bohongan msh percaya…hehehe

    3. Klo yesus itu memang tuhan,,siapa yg mengangkatx sbgai tuhan,dan sejak kapan dia diangkat sbgai tuhan,tks

  2. bagus sekali diskusi ini sangat baik, bagus n bermanfaat, usul sy untuk menambah wawasan bagi sy n teman2 mohon setiap ada diskusi seperti ini diinformasikan, sy ucapkan terimakasih yg telah memposting dialog ini…..

    1. mau debat dimana kapan itu ga penting….yang penting isinya dan kebenarannya…baca dengan logika serta pembuktian ilmiah… komperasi alkitab dengan alquran itu akan membantu anda menemukan cahaya Illahi…..

      1. silahkan baca sekali lagi dengan logika yang jelas, premis-premisnya ga nyambung, definisi tidak tepat, informasi kurang.
        kesimpulan: HOAX

      2. lebih utama mendapatkan cahaya illahi diusia muda, namun tidak ada salahnya mendapatkan cahaya illahi diusia tua maupun sudah diujung senja, agar rahmat Allah senantiasa menyertai dan kehidupan kekal dialam baqa sesuangguhnya adalah kehidupan yang sebenarnya, sedangkan dunia hanyalah senda gurau belaka, sangat disayangkan bila waktu terbuang tanpa mendapatkan ilmu sebagai bekal yang bermanfaat untuk hidup akhirat apalagi tersesat dalam keyakinan yang salah..Aiin Ya Rabbal Alamin,Matikan kami dalam keadaan Muslim..

    2. anda hanya takut bahwa itu kebenaran
      kami paham itu , belajar itu butuh waktu
      di Al quran kami telah tertulis bahwa kitab injil yang sesungguhnya telah diamankan oleh Allah SWT dan akan dikeluarkan menjelang kiamat , maka sesuangguhnya kitab yang anda baca malah sesungguhnya adalh HOA x . terima kasih

  3. SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH…. ALLAH HU AKBAR…. adinda Aninda Chairunissa sungguh rahmad ALLAH SWT tidak akan pernah kurang untuk anda dan keluarga… terima kasih telah menjadi pembela islam, saya berdoa semoga anda syahid dalam islam dan mengalami khusnul khotimah… Sungguh kuasa Allah SWT atas alam dan seisinya….ALLAH HU AKBAR….

  4. pembohongan publik, mualafnya Chrtistina Olivia Wijaya tapi yang ditampilkan foto Chelsie Olivia. Kelihatan banget bohongnya. berita hoax. Chelsie sampai detik ini masih Kristen dan tidak akan pernah pindah ke lain hati…….hahahahaeeee…………………..

    1. foto ga penting yang penting isi dari topik dan debatnya…baca dan baca, compare & compare….compare alquran dengan alkitad Insya Allah cayaha Illahi akan datang…

    2. anda harus baca berulang ulang lagi non , dialog ini nyata , coba anda cari pendeta nya anda tanya langsung aja sama dia bener apa enggak ….ketauan tdk menyimak , masalah foto kok di jadikan alasan , ck ck ck ck ck ck ……

      1. tapi, jawaban pendetanya ngga sesuai. yang persamaan antara yesus dan musa, semua orang kristen tau apa persamaan yang identik yang ngga seua orang bisa sama, seperti saat lahir pengusa saat itu membunuh para bayi, kemudian mereka keluar dari tempat lahir mereka dll. kalo persmsamaan antara musa dan muhammad hanyalah persamaan umun yang semua manusia juga punya hal tersebut jadi ngga bisa di besut persaman, :/

      1. pikirkan bagaimana nabi anda meninggal? dengan cara apa nabi anda meninggal? apakah harus nabi anda di sholawatkan? mengapa harus disholawatkan? isa nabi anda (yang lahir dibawah pohon ara) berbeda dengan Tuhan Yesus.

        agama anda sukses membuat negara asal agama anda menjadi kaya (mungkin itu tujuannya) enggak sia-sia susah payah penyebaran agama nabi anda yang beristri 9 (yang salah satunya anak dibawah umur)

        saya enggak yakin kalo yang berdiskusi adalah seorang pendeta (iman & Pengetahuannya sungguh dangkal)

        *terima kasih sudah menyimak

    3. Selama PENDETANYA dengan publikasi ini tidak ada bantahan berarti dialog ini benar… apalagi dah di pasang foto pendetanya.. TANYAKAN SAMA PENDETANYA… bener ga?.. kalo ga mau tanya ya diem aja.. benerin gitu.

    4. Banyak manfaatnya,,,?? N perlu penafsiran n penalaran yg lebih untuk memahami ,,, Aninda chairunnisa,, salut,,,untuk anda, terima kasih sdah menjadi pembela islam yang benar,, spya bnyak saudra2 qt tau arah jalan pulang yang benar itu kemana??? Dan tidak ad keragu2an, ALLAHU akbar,

  5. berita hoax, sama kaya dialog irene…… benar2 pembohongan
    saya jawab nih pertanyaanya gampang, ismail bukan keturunan israel, karena israel lahir pada generasi ke 2, sedangkan ismail dan ishak (bapaknya israel ) adalah generasi ke 2, jadi israel lebih muda satu generasi dari ismail. sekarang yang disebut dari tengah2 bangsamu berarti israel, apakah ismael orang israel, bukan dong karena abraham bukan bangsa israel, tetapi istilah bangsa israel adanya setelah adanya yakub…..
    KESIMPULAN: MASA PENDETA BEGITU GOBLOK…. NGA TAU YANG BEGITU AJA, AKU SAJA YANG BUKAN APA2 TAHU, MALU2IN KALAU PENDETA HANYA TAHU SEGITU, NGA PANTAS JADI PENDETA……… DAN SAYA PASTIKAN ITU BUKAN DIALOG YANG SEBENARNYA, ITU HANYA HOAX, TIPUAN UMAT PENDUSTA. NGA ADA YANG BISA LEBIH CANTIK BIKINNYA…….

    1. andalah yang salah, pelajari lagi ttg kitab anda dengan detail dgn niat tuk mencari kebenaran, semoga Allah memberikan petunjuk ke jalan yang lurus…

    2. Klo HOAK berarti alkitab lu juga HOAK donk.. kasiann ditipu PAULUS, pertanyaan sekali lg?yang Lu ikutin ajaran PAULUS atau ajaran YESUS?hahahha

    3. Yang goblok aja bisa jadi pendeta, apalagi yang bukan apa2 malah cocok jadi pendeta. Emang malu maluin aja jadi pendeta karna pengetahuan nya cuman secetek itu. Alkitab aja masih belum hapal kalah sama yang muallaf hahaha…

    4. buat kristen kasihan kalian semua, dibohongi sama yahudi laknatullah,, karena yahudi adalah kaum musa yang berkhianat terhadap rasul nya,, sedangkan nasrani atau kristen sekarang adalh bangsa setelah yahudi yang melengkapi bangsa israil sekarang israel, dan islam adalah penyempurna semua agama di muka bumi ini,, mau pilih mana anda kalian nasrani? surga ALLAH Subhanahu wa ta’ala atau neraka nya??? Na’udzubillah min dzalik

  6. KEPADA CH OLIVIA WIJAYA, SAYA TANTANG ANDA UNTUK DIALOG DENGAN ANDA, MAU TERBUKA ATAU VIA INTERNET, JANGAN HANYA HOAX

    1. sok tau lu gan… cek aja sendiri tuh di google siapa pendeta itu,orang nya nyata gan..emang dasar lu aja tolol,udah jelas yesus nyembah allah..nah lu malah nyembah paulus…tolol….hahahaha…

    2. Anda hanya menggertak, terlihat jlas dengan tulisan anda yang kapital, atau mungkin anda anak alay, tolong cantumkan identitas anda jika ingin berdebat secara professional di media,

  7. WA QUL JAA ALHAQ WA ZAHAQOL BATHIL, INNAL BAATHILA KAANA ZAHUUQOO. semoga Allah memberi keberkahan dan perlindungan utk ukhti Aninda Khoirun nisaa dan tetap dalam iman dan Islam…amiin…

    1. pikirkan bagaimana nabi anda meninggal? dengan cara apa nabi anda meninggal? apakah harus nabi anda di sholawatkan? mengapa harus disholawatkan? isa nabi anda (yang lahir dibawah pohon ara) berbeda dengan Tuhan Yesus.

      agama anda sukses membuat negara asal agama anda menjadi kaya (mungkin itu tujuannya) enggak sia-sia susah payah penyebaran agama nabi anda yang beristri 9 (yang salah satunya anak dibawah umur)

      saya enggak yakin kalo yang berdiskusi adalah seorang pendeta (iman & Pengetahuannya sungguh dangkal)

      *terima kasih sudah menyimak

  8. wkwkwkwk ne karangan na bgus bnget,
    chelsea kok mcm jd wartawan ea,,msuk islam lg sjak kpan bro???
    sjak kpn ne dialog dilkukan,,
    nilai karangan anda dpt nilai 9,5…

  9. aninda chairunisa itu nama saudari kita skrg…wajah beliau memang mirip sekali dgn artis mbak chelsea olivia….substansinya…..okumine tsb mengakui bahwa…MUHAMMAD BIN ABDULLAH ADALAH NABI DAN ROSULULLOH….ALLOHU AKBAR….

  10. Allah memilih orang terpilih dan memberikan mereka mukjizat dan itu pasti ada dalam setiap kitab yang di bawa nabi NYA… nah muhammad adakah dalam Alquran tertulis Allah memberi nya mukjizat? mari baca dan cari lagi …kalo gak ada berarti Muhammad itu bukan orang pilihan Allah SWT

  11. Agama itu akan cuma bikin 2an manusia ? Jd tdk usah repot berdebat pjg lebar tp yg paling penting adalah menemukan jln kebenaran itu. Di Alkitab sdh jelas disebut bhw hanya ada satu jln. Sedangkan dlm Islam selalu didoakan terus berulang2 minta Allah menunjukkan jalan yg lurus: Sirotolmustakim ,maaf kalo salah tulis . Jadi yg KRISTEN sudah tau jln kebenaran itu, sedangkan yg Islam selalu minta ditunjukkan jalan itu . Itu tdk perlu diperdebatkan apalagi minta pihak lain utk percaya dg keyakinan kita , msg2 silahkan mencari jln yg lurus itu, maka insya allah yg hati nuraninya sungguh2 akan menemukannya , AMIN

    1. parah bgt…..,agama kok bikinan manusia..?iman lo kurang guys.,karena didunia tidak ada yg instan bro bwt menuju surga..,dan manusia selalu memiliki kesalahan dosa ditiap harinya,maka dari itu kami umat islam slalu memohon ampunan kepada allah swt dengan ibadah atas dosa yg kami buat dengan sengaja ataupun tidak sengaja.
      Satu lg yg amat penting dipikir logika “yesus lahir dari rahim” dengan mukjizat yang jd pertanyaan besar sypa yg memberi mukjizat itu kalo bukan tuhan yg memberikan,knp yesus yg dianggap tuhan…..aneh,sebelum yesus lahir uda ada alam semesta,coba sypa yg membuat alam semesta seindah ini….jujurlah pd diri sendiri tentang ke Esaan Tuhan allah swt. thanks

  12. ni asli bukan HOAX,,
    Tu bukan Ch Olivia tp aninda cuma Fto profilnya pake Muka Ch Olivia
    Tp skrg Fto Profilnya dah d ubah og agr tdk mnimbulkn kslahphaman
    Baca aj dr awal g mngkin klo ni HOAX

    jngn memaksakan hati,berkata jujurlah

  13. yesus menyembah allah ? apa ngga salah nih ?
    fikirkan baik2 yah….
    nama allah sebagai nama tuhan hanya lahir setelah islam lahir. orang yahudi tidak mengenal allah. tuhan yahudi memiliki nama YHVH, sedang tuhan islam apa namanya ? sudah jelas tidak lain adalah allah swt. jdi bagaimana mungkin yesus menyembah tuhan yg bru lahir 600 tahun kemudian ?

    benar2 ABSURD!!!!

    1. ga salah dung,sypa yg menciptakan yesus???????krn agama islam lahir dari penyempurnaan agama sebelumnya dan alquran kitab penyempurnaan dr kitab sebelumnya sebagai pencerahan atas kesalahan penafsiran umat agama sebelum islam.

    2. aduh2 mna ada tuhan baru lahir 600 tahun yg lalu ,,yg ada allah swt tu sdh ada sblum langit & bumi di ciptakanx ,,sblum nabi adam & hawa diturunkan ke bumi ,,, bknx klian jg tw ttg crtax nabi adam & hawa ,, nabi prtma yg ada muka bumi ini ,,mrk tu nabi prtma yg jls2 me2luk agama islam

    3. lalu siapakah nama Allah yang ada kitabmu?
      apakah dia adalah yesus alias Nabi Isa AS
      Kenapa Tuhanmu begitu memiliki banyak nama , Yesus bapa roh kudus

      Sedangkan kami umat islam cuma menyakini satu Tuhan Absolute yaitu ALLAH SWT , tidak ada nama yang lain , hingga begitu sayangnya kami memiliki banyak panggilan sayang Pada Allah

  14. Agama bukan soal sejarah tapi masalah iman percaya dimana suatu saat jikalau kita mati dan diangkat ke Sorga kita akan bisa bertemu langsung dan bertatap muka langsung dengan Tuhan, dan itu ialah janji dari Tuhan yang akan digenapinya, pasti.
    Dimana iman percaya itu didasari pengalaman rohani yang nyata dialami masing masing pribadi di masa kita hidup, dan Puji Tuhan saya mengalaminya sendiri. Saat berdoa air mata menetes berlinang, hati terasa terbakar olej api Roh Kudus, suasana damai sejahtera dan tak ingin berhenti berdoa, mulur berkata kata dalam bahasa Roh Kudus, melihat Tuhan turun dan memeluk saya langsung lalu naik lagi ke Sorga, mendengar para malaikat bernyanyi, melihat malaikat membawa sangkakala, hidup kudus dalam pikiran perkataan hati. Sungguh indah dalam hadirat Tuhan. Thanks Jesus 🙂

  15. BONUS SEKEDAR RENUNGAN

    SEJUJURNYA KITA MEYAKINI/MENGIMANI TUHAN YANG MAHA MENCIPTA.

    Yang jelas yang menjalani hidup di dunia/bumi ini manusia /mahluk ciptaan tuhan… bukan tuhan toh??? kok ada ajaran tuhan ikut menjalani hidup ini bersama ciptaanya dengan menjelma menjadi ciptaanya???? jadi bingung mana yang di cipta dan di cipta…

    Apalagi kita yakini/imani… semua yang ada di alam dunia ini adalah ciptaan Tuhan termasuk nilai nilai/ pilihan kehidupan ini..

    Seperti nilai baik dan jahat. benar dan salah.nilai dosa dan pahala.. nilai surga dan neraka

    Semua itu kita yakini adalah ciptaan Tuhan agar hidup ini terasa lebih hidup dan punya cerita dan tentunya punya pilihan hidup dan tujuan yang penuh arti.. bukan sekedar tercipta saja.

    Apa mungkin tuhan mengingkari apa yang sudah di ciptakanya??? dengan nilai nilai itu di tebus sendiri oleh Tuhan..
    lalu apa artinya lagi nilai itu bagi kehidupan ini???
    lalu apa gunanya hidup ini di ciptakan dan kita jalani ???
    lalu apa gunanya tuhan menciptakan pilihan hidup ini???
    kalau semua itu tidak ada nilainya sama sekali???

    Yang utama lagi yang perlu kita renungkan.. apa gunanya Tuhan menurunkan firman firmannya?? bila nilai nilai untuk mentaatinya sudah di tebus oleh tuhan sendiri ???

    lalu untuk apa Tuhan menciptakan nilai nilai itu… kalau hanya untuk satu hal yang sia sia..

    pertanyaan besar bagi kita … apakah tuhan menciptakan kehidupan ini hanya untuk hal yang sia sia?????

    jawablah dengan jujur dalam hati kita masing masing.

    semoga Allah yang maha mengetahui memberikan hidayanya bagi yang mau berpikir..
    amiiiiiiiiiiiiiiiiin……….. ya robal allamin…

    ………………….. salam kasih dari amin jujur………….

    1. pikirkan bagaimana nabi anda meninggal? dengan cara apa nabi anda meninggal? apakah harus nabi anda di sholawatkan? mengapa harus disholawatkan? isa nabi anda (yang lahir dibawah pohon ara) berbeda dengan Tuhan Yesus.

      agama anda sukses membuat negara asal agama anda menjadi kaya (mungkin itu tujuannya) enggak sia-sia susah payah penyebaran agama nabi anda yang beristri 9 (yang salah satunya anak dibawah umur)

      saya enggak yakin kalo yang berdiskusi adalah seorang pendeta (iman & Pengetahuannya sungguh dangkal)

      *terima kasih sudah menyimak

  16. haha agak nggak penting sih sebenarnya dimana-mana org pasti membela kepercayaannya lah. Coba kalo si mba cantik skrg jdi pendeta, dia pasti bela Kristen. dan sebaliknya kalo si pak ganteng jadi ustad pasti dia belain islam. Imani saja kepercayaanmu, Kita hidup di dunia ini memang sengaja diciptakan berbeda-beda. Gausah menghasut ato mencoba mengkaji kitab yang sudah ada karena nanti jadinya pusing sendiri. Inget loh kita hidup di dunia dengan ribuan orang dengan ribuan pendapat. Bersatu sajalah, terima usulan terima opini tapi yakin dengan kepercayaanmu sendiri. Haha salut buat mba cantik chelsea, keren banget pengetahuan Alkitabnya. Serius banget mendalaminya kayaknya hehe Tuhan Yesus memberkati murid seperti anda.
    Salam,

    Putri

    1. Yesus itu Isa seorang nabi , Muhammad seorang nabi,Yesus dan Nabi Muhammad diutus oleh Allah ke muka bumi ini, Jadi Allah lah yang wajib di sembah bukan yesus…………

    2. Diskusinya aneh ya, pembahasannya ngawur.

      Kalau dari perspektif Islam tentu akan jadi memihak ke Islam, Tp Jika melalui perspektif Kristen tentu lain Cerita.

      Agama itu memang tak Masuk Akal, jadi jangan di debatkan apalagi dengan agama lainnya. Padahal pihak ateis selalu menyatakan “untuk percaya tuhan Saja Adalah Sebuah Kekenyalan, yg hanya berupa Cerita fiktif”.

      Gak ada gunanya meributi agamamu dengan agama orang lain kalau hanya untuk menabur kebencian. Dialog harus tetap digiatkan dan bukan debat.

    3. dia kan sebelumnya kristen, tentu saja dia pernah mendalami alkitab itu, sehingga dia menyadari banyk hal yang kurang dalam alkitab itu dan berusaha mencari kebenaran yang sebenarnya dan akhrnya menemukannya dalam Al Quran

    4. diskusi yang tidak ada dasar dan tidak jelas antara pertanyaan dengan jawaban tidak nyambung dan maaf kalau emang mau jadi agama besar tidak perlu dengan cara begini dan kami tidak perlu kuantitas tapi kualitas dari penganutnya dan tidak perlu artis yang diumbar toh nyatanya banyak artis masuk islam dan kembali lagi ke kristen tdk pernah di posting hehehe………….

    5. Matius 17:5 jelas-jelas tertulis: “Sementara Petrus (salah satu murid Yesus) masih berbicara dengan Yesus, awan yang terang sekali meliputi mereka dan dari awan itu terdengar suara yang berkata, “Inilah Anak Ku yang Ku kasihi, kepada-Nya Aku berkenan. Dengarkanlah Dia!”. Jelas -jelas Allah memberitahu bahwa Yesus lah yg diutus sebagai Mesias. Jaminan keselamatan dan mendapat hidup kekal di surga melalui Yesus Kristus bukan mudah2an tapi jaminan yg PASTI, makanya yg percaya kepada Yesus Kristus TIDAK pernah takut mati karena tahu pasti setelah meninggal PASTI masuk surga :). Yohanes 14:6: Yesus berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. TIDAK ADA seorang pun yang datang kepada Allah kalau tidak melalui Aku.” Buat saya simpel sekali, kalau sudah ada yg memberikan saya jaminan pasti masuk surga kenapa harus cari yang lain lagi? 🙂

  17. Aduh, apa perlu ya debat seperti ini. Saya rasa semua agama itu sama. Yang penting itu adalah ajarannya. Bukan A, B, C itu adalah dari surga atau utusan ini dan itu. Bener-bener ga ada kerjaaaaaaaaan. Yang penting hidup dengan benar aja deh.

  18. subhanauloh islam mengajari kita ke jalan yang benar dan alquran dr ada smpai akhir tdk prnh berubah sbg pedoman umat manusia .dan nabi muhammad saw adalah nabi terakhir utusan allah swt untuk seluruh umat manusia.

  19. klo semua blum ngerasain mati, ya gk bakalan tahu, kadang2 logika saja tak cukup, mungkin hal gaib pun perlu dijadikan penguat iman kepada Allah, sementara kami umat islam sudah banyak menyaksikan arwah muslim tersenyum dalam suasana menyenangkan di alam ruh, sedangkan umat kristiani terlalu banyak berkhayal dosa2 nya diampuni oleh seorang nabi utusan Allah, yah terserah anda semua mau bilang apa mengenai islam, yang jelas, ketika mati dan dibangkitkan kembali baru anda akan bisa tahu dan tak ada kesempatan untuk meminta ampunan-NYA. innalillahi wa inna ilaihi rooji’un

  20. Bantahan selalu diberikan ketika kebenaran itu telah muncul,itu semua krena hati yang tertutup.kita semua akan melihat bagaimana di hari akhir kelak,apakah Islam yg akan masuk surga atau kristen yg duluan ke surga,tp ingatlah ketika anda salah mengambil “iman” maka hanya penyesalan lah yg akan didapatkan di hari kiamat.tunjukkanlah kami agar selalu menuju ke jalan yg lurus ya Allah,jangan sesatkan hati kami….spt hati orang2 yang tersesat dan tidak mendapat hidayah dri engkau ya Allah…amin

  21. intinya para nabi dan rosul tugasnya menegakkan sistem aturan TYME,
    atau yerussalam bahasa ibrani,darussalam bahasa arab,
    klo indonesia/nusantara yaitu damai sejahterah jadi banyak orang tidak mengetahui/garis merahnya kita adalah sama keturunan abraham,ibrohim dan brahamana
    TYME ,tidak pernah membedahkan para nabi dan rosul,knp kita pengikutnya jadi tidak sama.ayo bersatu dengan dibawah naungan TYME,Tuhanny semua manusia

  22. Beberapa hal yang saya mau sampaikan :

    1. Yesus Kristus adalah Tuhan tidak pernah ber reinkarnasi tetapi yang betul adalah berinkarnasi menjadi manusia

    2. Sdri. Ch Olivia Wijaya dan Pdt. Oikumene Anthony Domingus tidak menguasai bahan yang didebatkan, jadi saya hanya mau bilang tidak perlu lagi ada debat yang seperti ini.

    3. Allah itu Maha Kuasa jadi Dia bisa bertindak sesuai dengan KemahakuasaanNya, termasuk Dia menjadi manusia di dalam Yesus Kristus (Isa Almasih Allahi Sallam) untuk menebus manusia dari dosa dan menggantikan manusia dengan menerima siksaan sampai mati di kayu salib yang seharusnya harus dialami oleh manusia karena dosa-dosa manusia.

    4. Untuk Sdri. Ch Olivia Wijaya, bertobatlah sebab Kerajaan Sorga sudah dekat, atau akan menjadi orang yang sudah dikhususkan untuk hari penghakiman.

    5. Yesus Kristus ( Isa Almasih AS ) Sangat jelas dituliskan di Alquran tetapi tidak pernah diketahui dan yang hanya dibaca adalah tafsir-tafsir yang di luar Taurat dan Injil di dalam Alquran.

  23. Hai umat kristen, ingatlah terus firman Tuhan. Gak usah ikut mengutarakan hal yg tidak pantas. Fokuskan iman kita saja. Biarkan orang bicara apa yg penting berbuat baiklah. Tuhan yesus memberkati kita.

  24. kami umat islam hanya meyakini satu Tuhan yaitu Allah…Tidak ada dualisme dalam Islam…
    Jelas Tuhan Yang Maha Esa…

  25. subhannallah,,
    mau hoax atau bukan….cerna sendiri dan artikan sendiri.
    mudah2n bs bermanfaat dan bisa memperdalam keimanan kita.
    amin. islam itu agama Rahmatallil alamin..tunggu aja saat kiamat tiba baru bisa terjawab semuanya.
    gampangkan….

  26. Diskusi yang sangat bermartabat… aku tidak menyembah tuhan yang kamu sembah ,kamu tidak menyembah tuhan yang aku sembah,bagi kamu agamamu bagiku agamaku…

  27. Sebelum share berita, sebaiknya dicek dulu kebenerannya.
    Kalaupun diskusi ini benar, ini bukan Chelsea Olivia aktris itu.
    Don’t get me wrong, saya sendiri muslim. Tapi tetep aja lebih mengutamakan berita yang aktual.

  28. Kalau Manusia Terlahir Tanpa Seorang Ayah Dianggap Sebagai TUHAN__
    Bagaimana Dengan Nabi Adam Yang Terlahir Tanpa Ayah & Ibu Sebagai Manusia Pertama__
    Pikirkan Itu__Hanya Kepada Allah SWT Kita Bersujud & Berserah Diri Insya Allah Selamat Dunia Ahkirat__Aaamin__

  29. Cukuplah orang yg hatinya bersih dan orang yg menggunakan akalnya bukan menggunakan keegoisanya yg bisa menerima kebenaran yang sesungguhnya. mencari tuhan adalah hal yg sangat penting bagi seorang manusia maka cermatilah dan pahamilah keyakinan yg telah kita yakini agar hidup ini tidak sia2. Karena sifat dari tuhan itu adalah esa/satu maka batalah teologi tentang ketuhanan apabila tuhan yg kita sembah ternyata tidak memnuhi syaratnya alias ganda ataupaun lebih dari itu. Gunakanlah akal kita kalao kita tidak mau disebut hewan yg hanya bisa menganguk saja.

  30. Dialog di atas itu sangat jelas rekayasa dialog yg dibuat oleh org yang tidak mengerti agama dan cuman provokatif ….seorang Chelsea Olivia yg hari2nya hanya acting dan kamera , eh mau bcara msalah Kitab Suci…apa masuk akal…jgnnkan bicara Kitab Suci yg terlalu rumit dan dalam, bicara sejarah Indonesia aja pasti si Chelsea Olivia sy jamin 200 % tdk tau …..eh tau tau mw debat Kitab Suci….sangat tdk logis dan tidak masuk akal, malahan justru karena ketidaktahuannya maka jadilah mualaf, coba klo dia kuasai isi Kitab Suci sy jamin 200 % Chealsea tidak akan jadi mualaf……jadi sdh 2 kesalahan yg dibuat, pertama Murtad…dan yg kedua …menafsirkan isi kitab suci yg keliru…karena debat Kitab Suci tdk akan tuntas smpai ke akhir dunia..klo imannya tdk kuat dan mumpuni…

  31. Yaa Rabb…semoga yg membaca ini dengan kebersihan dan keikhlasan hati mendapatkan hidayah dari Allah SWT…amiinn…

  32. Kita tidak bisa bilang suatu agama itu salah dan ngaco cuma lantaran kita tidak setuju dengan dogma yang diajarkannya, TETAPI kita bisa bilang suatu agama itu pasti salah dan ngaco karena MORALITAS yang diajarkannya DUNGU dan BIADAB atau BEJAT dan JAHAT.
    Untuk tahu salah dan benar suatu dogma agama hanya bisa dibuktikan sesudah kiamat tiba, TETAPI untuk tahu sebuah MORALITAS itu salah atau benar tidak perlu menunggu sampai kiamat tiba. Saat ini juga dan di sini juga kita sudah bisa tahu dan menentukannya.
    Itulah kenapa saya berani bilang dengan hakul-yakin, ISLAM itu sudah pasti SALAH dan NGACO, sementara ajaran lain belum tentu salah. 🙂

  33. gini yesus pux tuhan yaitu Allah swt yg jd pertaxaan kenapa yesus bs jd tuhan sedangkan yesus sendiri pu tuhan… tuhan it ga bs di ganti kayakx president yg di lakukan secara pilihan suara terbanyak…

  34. debat yg mengedepankan hati nurani, kejujuran subyektif dan obyektifitas,keilmuan,,,,, good celsi (bukan chelsea olivia yg artis , hanya yg mirif saja)……………

  35. Kristen-Islam berasal dari sumber yang sama, masing2 mempunyai jalan cerita yg sedikit berbeda disesuaikan pada era nya. Pada masa Kristen (dimulai dengan Perjanjian Baru, nama Kristen shrsnya bukan nama agama tetapi sebutan orang Romawi bagi pengikut nabi Isa/Yesus), melihat bangsa pilihan Tuhan yakni Israel dirasakan semakin jauh dengan Tuhan, maka Tuhan mempunyai rencana utk menunjukkan Kuasanya, tentu Tuhan Sang Pencipta punya kemampuan utk menghancurkan atau menampakkan diri ditengah bangsa Israel tapi tentu saja yang namanya manusia, kehadiran sesuatu Yang Maha Dahsyat, pastilah bersujud dihadapan Nya tapi Tuhan tidak ingin seperti itu, menunjukkan kekuasaan di hadapan bangsa Israel, maka sjk Perjanjian Lama, sdh diarahkan akan kehadiran Sang Mesias yakni Yesus. Inti kehadiran Yesus hanya utk menunjukkan Kuasa Tuhan akan segala hal termasuk maut. Knp org Kristen menganggap Yesus itu Tuhan? Kalau cuma sekedar Nabi, tolong disebutkan Nabi yang mempunyai Kuasa spt Yesus, kalau semua Nabi ( kalau ga salah ada 25 nabi dlm versi Islam) mempunyai Kuasa spt Yesus, maka benar lah Yesus hanyalah Nabi pd umumnya, utusan Allah tapi kalau Tidak, siapakah Dia? Kalau Dia punya Kuasa apakah Yesus lebih hebat dari Tuhan? Sebelum diangkat ke Surga, Yesus mengatakan akan datang Roh Kudus utk menguatkan para murid nya utk pergi mewartakan ajaran Nya. Apa itu Roh Kudus? Mahluk apa lagi itu?
    IMAN Kristiani mmg rumit, tidak bisa dibahas dgn akal sehat, ga bakal ketemu. Kalau 1+1+1=3 maka IMAN Kristiani meyakini 1+1+1=1. Bagi org lain menjadi cemoohan, kalau tidak bisa menerima ya akhirnya tidak heran utk melepaskan keyakinan mengganti keyakinan yg lbh masuk akal/logika.
    Saya sendiri bukan Kristen yang fasih tapi saya hanya pegang apa yang dikatakan Yesus dalam ajaran nya kpd murid2 nya : “Tidak ada seorangpun bisa masuk Kerajaan Allah tanpa melalui AKU, siapa yang mengenal AKU, mengenal Bapak Ku maka ia empunya Kerajaan Allah”. Seorang murid bertanya: “Bagaimana kami mengenal Engkau, Guru?”
    Yesus menjawab: “Ketika Aku Lapar, kau beri Aku makan, ketika Aku dalam tekanan, kau beri Aku perlindungan, ketika Aku Susah kau beri Aku bantuan maka siapapun yang melakukan itu kepada sesama mu maka ia mengenal Aku”
    Karena perkataan Yesus spt itu, saya menyadari bahwa Dia berkata bkn utk orang tertentu tapi utk semua manusia termasuk umat Islam, Hindu, Budha, Sinto atau agama2 lain termasuk yg Atheis sekalipun.
    Berbuat baik lah kpd sesama mu
    Jadi percuma berdebat, mencari Fakta apakah Yesus itu Tuhan atau bukan krn sdh beda masanya jadi ga usah diungkit. Yang penting berbuat Baik kepada semua umat manusia, maka hidup di bumi ini akan semakin Nyaman & semoga Tuhan memberi tempat terbaik bagi kita semua. Setuju teman2?

  36. Ini Hebat, benaer2 ga nyangka….saluutt…aku bangga pada saudari kita ini Ch Olivia Wijaya, namun aku akan lebih salut pada bpk Oikumene Anthony Domingus jika benar2 mau mengakui kebenaran yg telah disampaikan Ch Olivia Wijaya secara jujur….., salam

  37. Kristen itu Kasih….
    Itulah yg saya dptkan ketika saya beriman kepada Yesus Kristus,
    Ingat saudara terkasih, kasihilah musuhmu…
    Terima kasih utk saudara Ch Olivia yg sudah membuat iman saya semakin bertambah kepada Tuhan Yesus,pernyataan2 anda justru membuat saya semakin kagum dengan kasih Yesus…
    Gbu all…

  38. Debatnya asli nggak penting mau hoax apa enggak, kenapa harus mengusik iman dan keyakinan umat agama lain sih? Saya yg muslim aja malu bacanya, seolah-olah berniat maksain agama anutan wajib bener, tiap agama punya iman dan keyakinan sendiri, gapeduli nasrani, hindu, budha, dsb, hargai aja krn dasarnya semua agama mengajarkan kebaikan,, yang kaya gini ini namanya menghasut secara gak langsung…otak kalian terdoktrin krn dialog hoax ini hanya membenarkan satu agama dan menyalahkan agama lain….

  39. tidak ada gunanya beragama jika kelakuannya tidak berkeTuhan-an… Tuhan tidak pernah mengajarkan saling membenci, menyerang dan menjelekan satu sama lain…

  40. Kesimpulan pertanyaan saya ada 4 :

    1.Mana yang lebih tinggi kedudukannya dan WAJIB untuk diikuti “cara hidupnya” ?? Yesus Kristus atau Paulus ?? Kaitannya soal babi dan sunat…dan apakah Yesus Kristus tidak menjalani hukum Taurat ??

    2.Apakah Yesus Kristus benar-benar mati di tiang salib ?? mengapa beliau kemudian hidup kembali bukan dalam bentuk Roh atau jiwa ?? lalu kematian jenis apa yang kemudian disebut “PENEBUSAN” oleh umat nasrani sekarang ini ?? tidak mungkin rasanya “MANUSIA” semulia itu bersandiwara ketika disiksa, jika kemudian dia mengetahui kematian “Yang sebenarnya” bukanlah saat itu..

    3.Apa ruginya jika kemudian mengimani Yesus Kristus sebagai nabi ?? apakah bersalah ?? dimana letak kesalahannya ??

    4.Apa yang membuat berat untuk mengakui Islam adalah kebenaran yang sama dengan nabi-nabi sebelumnya jika kemudian hanya persoalan dunia yang menjadi alasannya ??

    Saya dimusuhi keluarga saya karena MURTAD..karena saya melihat Islam dari sisi subjek bukan substansi..justru saya kembali kepada Islam karena mencerna perkataan Yesus Kristus tentang Tuhan yang MAHA ESA..ingat MAHA !!! dan saya bersyukur Allah memberikan petunjuk yang seterang-terangnya kepada saya…dulu setiap saya di gereja atau sedang kebaktian..sulit membayangkan Tuhan laki-laki yang buang air besar, merasa lapar, disiksa, dan bahkan disalib..sangat sulit membayangkannya…maaf mungkin saja iman kristen saya sangat “kurang”, atau mungkin saja Allah yang meridhoi saya untuk menjadi lebih cerdas untuk menolak hal-hal yang bahkan dikaji secara sistematis pun akan terdapat banyak “BUG”..atau bahkan Crash…

  41. YAHOO YANG SALAH !!! OBROLAN SARA DAN MENJERUMUSKAN DI TAGLINE…..INI LAH YG MEMBUAT ORANG2 BODOH SALAH MENGAMBIL LANGKAH…………

    KLO SUDAH PERCAYA TUHAN ITU ADA SEMBAH AJA POHON….

    PEACE LOVE N GAUL

  42. yg namanya kebenaran itu emang harus diungkapkan, jika anda mengelak, itu hanya karena anda mau menerima klo sebenarnya kebenaran itu telah terungkap
    asli atau hoax sbnrnya bukan masalah, tinggal bagaimana anda mengambil makna dari dialog tsb
    sy rasa dialog ini masuk akal jg dan ga mungkin hoax krn disitu tertulis beberapa ayat2 quran dan alkitab yg udah tertulis

    salam damai untuk seluruh agama dimuka bumi

  43. yg ngomong hoax IDIOT kali ya, wong dialog and debat itu cerdas sekali, menampilkan ayat2 injil..nara sumbernyapun pendeta dan mantan kristen, ada moderatornya….HADEUH!!!

  44. YESUS MENYEMBAH ALLAH…KRISTEN MENYEMBAH YESUS…YESUS MENGHARAMKAN BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN DENGAN MENAMBAH MENGURANGI KATA ” BABI ” MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA KRISTENLAH YANG MENGHINA YESUS DENGAN KEDUDUKAN ” MULIA ” SEBAGAI TUHAN.ISLAM MENJUNJUNG TINGGI,,MENGHORMATI YESUS SEBAGAI NABI YANG DIUTUS TUHAN SEMESTA ALAM MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES 16;14 DAN YOHANES 15;26 ADALAH UNTUK MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT ISLAM..KENAPA,,?? KARENA KRISTEN TDK PERNAH MENURUTI AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI APA YANMG DIDENGARNYA,, BERARTI YESUS BUKAN TUHAN,,TETAPI UTUSAN,,,,KAMI MENGIKUTI YESUS IYA,,PASTI..KRISTEN MENGIKUTI YESUS,,,??? MIMPI SIANG BOLONG PAK

  45. Bibel kitab injil yg sdh dipalsukan, tdk autentik, tdk perlu dibahas bertele-tele. Buktikan mana injil yg asli hai para penganut agama kristen?

  46. Jawaban nya sebenarnya hanya satu……uruslah imannya sendiri.jgn mengurusi agama orang.blum ada yg pulang dr sorga untuk meyakinkan agama siapa yg paling benar…jd pegang kepercayaan masing masing ajalah..

  47. Islam yang bodoh dan berotak udang…masak membedakan Pastur dari Pendeta saja tidak bisa. Pengetahuannya ttg agama Kristen sangat rendah, begtu minimsehingga boleh dikatakan nol. Pengetahuan si Kharunisa palsu sangat mengejutkan.Karena tidak ada apa2nya.

  48. Menurut saya kakak Olivia dan bpk pendeta tdk usah melanjutkan perdebatan ini yg artinya jika benar yg dikatakan kakak olivia apakah bisa mengubah sejarah? Dan jika bpk pendeta benar apakah juga bisa mengubah sejarah? Bukankan ajaran agama selalu mengedepankan keruknan bukan perdebatan? Iman mana yg benar tergantung pada siapa yg sanggup menjalankan perintah agama dgn benar dan bukan supaya orang lain melihat kita pintar atau benar. Urusan agama adalah urusan pribadi dgn Tuhan dan siapa yg benar adalah hak mutlak Tuhan

  49. Pengetahuan akan menuntut sikap dan perilaku kita, iman akan menuntun ke arah kebenaran Tuhan kita. Pengetahuan dan iman bisa salah, maka dialogkanlah iman dan pengetahuan yang kita miliki agar diperoleh pengetahuan dan iman yang benar. Ketahuilah bahwa tingkat evolusi manusia akan ditentukan oleh sejauhmana tingkat pengetahuan dan iman yang kita miliki. Semakin tinggi pengetahuan dan iman kita semakin tinggi tingkat evolusi kita. Siapa yang tahu tingkat evolusi kita, hanya Tuhan kita. Kebanyakan dari kita manusia hanya bisa mengklaiim tapi jelas tidak bisa memastikan. Untuk itulah jangan buru-buru kita mengklain sebagai yang paling tinggi evolusi kita atau kedekatan kita dengan Tuhan, lebih baik berkompetisi untuk merefleksikan diri atas klaim kita melalui kehidupan sosial kita. Semoga anda lebih baik dari yang anda pikirkan sendiri, karena yang demikian itu akan lebih baik untuk orang lain.

  50. Jgn blg gak jelas debatnya dmn n status gak jelas,,tp lihat lg isi dari kebenaran debatnya…benar2 menunjukkan yg mn sesungguhnya/seharusnya agama umat manusia

  51. untuk apa berdebat soal iman kepercayaan ini… lebih baik tanyak langsung aja pada yang Bersangkutan…. begitu aja kok repot…

  52. siapa yang di sembah oleh yesus…. itu sudah cukup menjelaskan…
    jadi jangan sembah yesus sebagai tuhan…krn masih ada tuhan yang menciptakan yesus
    lebih baik mana lagi kalian memohon ampun kepada yesus,,,,sementara yesus memohon ampun pada tuhan nya
    jadi kesimpulan siapa tuhan yang dituju yesus..???
    logika aja deh…klw yesus itu manusia biasa…yang mendapat wahyu.. dan bukan tuhan
    1.kalau yesus tuhan…mengapa dia tidak bisa menyelamatkan diri nya dati tiang salip.
    2.jika yesus meninggal sebagai tuhan…berarti seluruh alam semesta juga akan hancur dan musnah
    3.masa kalian sanggup melihat tuhan kalian memakai pakaian seperti itu.. hanya penutup kemaluan nya saja… sementara para paulus bermegah2an,dengan kereta emas.
    “ayo sekalian mulai lah berpikir… dari sekarang”

  53. Tidak Perlu Cari siapa yang benar.. Karena kebenaran tersebut ada didalam dirimu sendiri… Kita menyembah Tuhan,,, Bukan Berbangga diri Karena Status Agama… Lakukan Perintah Ajaran Tuhanmu.. itu saja

  54. Subhanallah………
    semoga ALLAH SWT selalu memberikan karunia buat kita para ummat manusia…Baik muslim maupun nonmuslim kerna kita adalah sama,yaitu sama2 hamba ALLAH SWT……
    Aamiin ya robbal alamiin…..

  55. Diskusi semacam itu dan orang yang menghubungkan agama dengan logika jelas sekali orang tersebut tidak ubahnya seperti manusia yang tidak berkepala. Agama dan keyakinan adanya di lingkungan hati kita untuk percaya jadi kristen urusan kepercayaan kresten sendiri,demikian juga dengan islam adalah kepercayaan islam sendiri nggak bisa saling dipertentangkan. Apalagi saling mempertentangkan kitab-kitab mereka. Kalau ada yang berusaha mempertentangkan dengan berbagai penafsiran, itu adalah IBLIS karena iblis berusaha memecahbelah manusia dan merusaknya, maka jangan terpancing dengan si iblis. Tetaplah pada agamamu masing-masing dan jangan suka menyinggung. Marilah kita kalahkan iblis yang menjadi musuh kita.

  56. pikirkan bagaimana nabi anda meninggal? dengan cara apa nabi anda meninggal? apakah harus nabi anda di sholawatkan? mengapa harus disholawatkan? isa nabi anda (yang lahir dibawah pohon ara) berbeda dengan Tuhan Yesus.

    agama anda sukses membuat negara asal agama anda menjadi kaya (mungkin itu tujuannya) enggak sia-sia susah payah penyebaran agama nabi anda yang beristri 9 (yang salah satunya anak dibawah umur)

    saya enggak yakin kalo yang berdiskusi adalah seorang pendeta (iman & Pengetahuannya sungguh dangkal)

    *terima kasih sudah menyimak

  57. ini hanya debat kusir belaka, siapa pun anda dan dimana pun anda berada, apa pun agama anda, tapi klo anda sudah mati TUHAN anda akan meminta pertanggungjawaban semua perbuatan anda selama hidup didunia.
    INGAT AMAL BAKTI ANDA SELAMA HIDUP DIDUNIA YANG MENYELAMATKAN ANDA, MAULIATE

  58. saya islam tapi saya harus belajar sama Kristen karena mereka pemilik kebenaran sejati. Kita Islam hanya ngaku2 aja dan sering putar balikan fakta.

  59. satu pertanyaan yang susah dijawab !!

    kenapa orang naik haji kemekkah dilarang keras liat keatas langit ??? karena ada tulisan yesus bertulisan arab
    apa pengaruhnya buat orang yang naek haji dimekkah ? pindah agama
    kwkkwkwkwkkwkw ngakak !!
    contoh salah satu keajaiban yang nyata
    gk percaya buktikan ??? Kwkwkwkwk ngakaklagi.com
    ada yang bisa jawab ?? gk
    apa bisa diapus ?? gk
    apa bisa ditutupin itu langit ? gk
    komentar org kristen ? cuma senyum dan senyum dan gk mempermasalahkan apalagi rempong

  60. Tugas The Messenger, tidak lain hanyalah menyampaikan…bukan menghasut. dan itu yg diajarkan kepada kami Ummat islam
    Maslah diterima atau tidaknya…tidak masalah. Wassalam

  61. Dari debat di atas, dan dari sejarah Alqur’an dan Alkitab, ada satu hal yang tidak boleh kita lupa, satu titik temu yang seharusnya mendamaikan kita semua. apakah kamu pengikut ajaran Nabi Muhammad saw, ataukah kamu pengikut Yesus Kristus Sang Juruslamat dan Kasih. ingatlah bahwa Tuhan yang kamu semua sembah adalah Tuhan yang disembah oleh Abraham. meski cara kita berbeda, tapi Tuhan yang kita sembah Sesungguhnya adalah Tuhan yang sama. Tuhan yang disembah oleh Abraham dan Daud, pertanyaan yg harus kita jawab dalam hati masing2, apakah kita mengikuti semua nilai2 baik yang ada dalam ajaran agama kita? jika kita semua merasa beragama, bagaimana juga sikap kita terhadap sesama?

    “Kasih”
    saya yakin, smua agama mengajarkan tentang “Kasih” semua perbedaan apapun itu, bahkan perbedaan agama, dapat dipersatukan oleh “Kasih”

    salam Kasih bwt kalian semua.
    God Bless Us…

  62. Dialog yg Luar biasa…bukan sebagai pembuktian mana yg kalah dan menang, dialog ini bisa sebagai bahan kajian untuk membuka tabir kebenaran. Berasal dari satu Bapak, bapaknya para nabi Abraham/Ibrahim/Brahma….yang mengajarkan tentang suatu sistem peradaban dan kehidupan dari Tuhan yg Satu, bukan Sistem buatan hasil karya manusia yg sombong, untuk dari itu janganlah kalian saling bermusuhan karna sesungguhnya kita berasal dari satu Akar. Salut untuk Diskusi yang baik ini. Smoga kita dibimbingNya…amin

    Sky

  63. sekarang mah pake logika saja,, dari zaman nabi muhammad s.a.w.,, sampe sekarang, yang nama nya kitab suci AL QUR’AN, itu tulisannya gga ada yang berubah tetap sama memakai tulisan arab, hanya arti nya yang diterjemahkan dan gga ada yang berani merubah tulisan arab tsb, tetapi di ALKITAB , di setiap negara sepertinya bahasa nya berbeda”,, jadi sepertinya tidak menghargai kitab suci nya sendiri

  64. SUBHABANALAH !!!!!!!!! kena tipu !!!!!! Inilah subhanalah ke sekian ratus kali saat orang orang islam dibohongi ulama ulama dan ustad/aktivis merreka sendiri!!!
    dari kkebohongan oleh pembohong untuk kebohongan!!!
    Chelsea Olivia gak pernah memeluk islam hahaha……!!!!!Kena tipu !!!!!!
    Chealsea Olivia peserta katekis di gereja katholik yg convert dari gereja Protestan.klau dia lancar(luulus ujian) dia akan baptis bln desember 2014.klau ngulang ppaling cepat April 2015.

  65. Ini aneh, logikanya agama yahudi yg bersumber bagi kedua agama lain. Agama K yg pertama mengambil kata2 dari kitab yahudi tentang munculnya nabinya Y utusan Nya. Makanya tanpa pembuktian agama Yahudi memusuhi nabi Y yg ngaku2. Kemudian dengan kata2 (tidak ada bukti rekaman), ditulislah perjanjian baru (tidak ada bukti juga yg nulis ini (para murid) ada menambah2 ato ga, juga tidak ada bukti bahwa yg mengumpulkan semua tulisan2 ini ada mengubah ato tidak. Jadilah kitab agama K.
    Setelah itu dalam jeda tahun yg begitu jauh, lahirlah pula agama I, dgn nabi M, yg juga bersumber dari agama Yahudi. Sama juga semua yg tertulis adalah kata2 nabi M.
    Logika disini, jika agama K dan I mengakui dan bersumber dari taurat yahudi, dipastikan agama Yahudi benar. Krn kedua agama setelahnya berusaha melengkapi nubuat2 yg tertulis dari kitab yahudi.
    Kebenaran nabi Y dikuatkan dalam kitab agama I, tetapi tidak membenarkan tulisan dalam kitab K, bahwa nabi Y adalah satu tritunggal dengan Tuhan. Namun kebenaran nabi Y dan agama K tidak diakui dalam agama Yahudi.
    Namun kebenaran nabi M dan agama I, tidak ada dikuatkan dalam kitab agama lain kecuali dari kitabnya sendiri.
    Disini disimpulkan agama Yahudi dan nabi2 yg tertulis di kitab Yahudi adalah pasti benar, nabi Y 50% benar, agama K, agama I, nabi M, diragukan. Krn bisa aja muncul nabi baru Z bikin agama X, dgn tulisan2 sendiri, yg mengadopsi kitab taurat kemudian mengakui nabi Y, tapi dialah nabi terakhir nabi Z.

  66. Klo mw tau siapa yg benar,tunggu aj sampai ajal menjemput kalian Dan di dlm kubur baru ketahuan deh ajaran siapa yg benar.tapi sayang gk bisa balik lg ke dunia utk bertaubat.

  67. sEMOGA BAPAK Oikumene Anthony Domingus cepat dimudahkan dalam memilih dan segera bertobat atas kekeliruannya selama ni
    suka dengan pola pkir saudara seiman seislam ukhti Ch Olivia Wijaya semoga kita selalu diberikan kesehatan dan djauhkan dri segala hmbtan kita untuk beribdah hnya kepada alllah kita islam arrahman arrohim subhanllahhh

  68. kita sebagai ummat manusia yang tahu akan kebenaran, jangan hanya berdiam diri saja melihat yang masih ragu dengan ketidaktahuannya. sahabatku, teruslah dikaji tentang apa yang diangkap ragu, galilah segala fakta yang ada. kebenaran adalah kebenaran. kebenaran adalah nyata. kebenaran dapat anda ‘dapat’ ketika anda cari dengan hati yang terbuka. ketika anda mencari kebenaran dengan hati yang tertutup, niscaya kebenaran itu tidakkan anda dapat. Terimakasih kepada Allah SWT sang pencipta segala yang dengan baiknya membuka segala tabir yang ada di dunia ini. Semoga saudara kami MAU untuk mengkaji lagi apa yang benar dan apa yang salah. Kami tahu ‘nkau adalah Tuhan yang Maha Esa, menciptakan segala makhluk untuk menyayangi dan mengasihi dan mencari kebenaran atas-Mu.

  69. sok2an beradu hukum taurat siapa yg benar. walaupun sudah mahir tentang ajaran, sangat munafik bila taat menuruti ajaran2 Tuhan. Jangankan ajaran2 Tuhan, ajaran bapaknya dirumah aja ditentang,, jadi jangan merasa paling benar. Introspeksi diri ajalah..

  70. hanya mau mengomentari saja untu kometar dia atas saya [PUPUT],, coba anda simak dulu dari awal kalo ch olivia itu dulunya kristen dan sekarang mualaf. MOHON DI SIMAK NJIHH. ini bukan masalah hasut meng hasut tapi melihatkan kebenaran dari ajaran yang seharusnya umat kristen TAU

  71. Ini jelas mengada ada, saya yakin setiap umat kristen yang membaca ini pasti tertawa, hanya orang orang dungu yang bisa dibodohi dengan hal2 murahan semacam ini. karena jelas2 tulisan ini tak satupun ada yang memandang mitologi kristen secara benar, khususnya tentang allah tritunggal, tulisan ini hanyalah mencari relevansi alquran didalam alkitab, dan mencoba mencari celah kelemahan dari alkitab itu sendiri. But… Bravo… Usaha yang bagus sekali. Banyak kejanggalan2 tapi terlalu panjang untuk dijelaskan. Seharusnya konsultasi dulu tuh sama yahya waloni, pendeta yang juga menjadi mualaf, pasti keren abis!!!

  72. cerita diatas terlihat jelas adalah direkayasa… hehe… memang setan iblis selalu berupaya menjatuhkan iman kita kepada Yesus… kalau anda pengen belajar kebenaran mungkin coba sering2 dengar Fitrman Tuhan yg disampaikan Pdt. stephen tong.. bagi saudara2 muslim juga bisa lihat dan dengar melalui youtube… logika2 beliau tentang Yesus kristus tak terbantahkan lagi… tapi ingat.. saat mendengar dan menganalisa anda harus fair dgn logika yg benar, hati yg jujur, dan motivasi mencari kebenaran… karna kalau sperti dialog diatas terlihat sangat jelas byk yg terpotong dan dibuat si pendeta tak berkutik hehe… sy paham maksud dialog diatas kalau gak ga mungkin saat ini sy bisa mengaksesnya… bagi saudara2 pengikut Yesus… “tetaplah beriman kepada-Nya, karna Dia lah satu2nya jalan kebenaran dan hidup yg kekal”

  73. Kalo jesus mmg tuhan knp sewaktu dia di salib jesus mengatakan Eli…eli…lama sabaktani.
    Yang artinya Tuhan ..Tuhan knp engkau meninggalkan aku..sedangkan jesus sendiri mengaku Tuhan
    ,dan knp Elizabeth yg bisa menghidupkan org mati tidak d anggap Tuhan,

Tinggalkan Balasan ke Raja Kafir Batalkan balasan